Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Luncurkan Call Center 1500293 & Akta Kelahiran Online

Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan PT Telkom meresmikan program layanan informasi (call center) dengan nomor 1500293 guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Pasangan Arief-Sachrudin/metronews
Pasangan Arief-Sachrudin/metronews

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan PT Telkom meresmikan program layanan informasi (call center) dengan nomor 1500293 guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Masyarakat bisa menyampaikan berbagai informasi terkait Kota Tangerang," ujar Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang, saat peluncuran call center Kota Tangerang di lapangan Ahmad Yani, Minggu (17/8/2014).

Menurutnya, melalui call center Kota Tangerang masyarakat dapat mendapatkan info apapun yang berkaitan dengan aktivitas pelayanan di setiap instansi pemerintahan di Kota Tangerang.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dilempar kesana-kemari. Cukup dengan menghubungi nomor tersebut, masyarakat bisa meminta data mengenai dinas tertentu, menyampaikan informasi, saran, keluhan dan kritik," tuturnya.

Dengan adanya call center ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi masyarakat dengan pemerintah Kota Tangerang, dan dengan begitu semakin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Wali kota juga mengharapkan masyarakat semakin proaktif menyampaikan berbagai masukan serta informasi seputar pembangunan di Kota Tangerang. Hal tersebut, tuturnya, akan menjadi salah satu acuan dalam menentukan langkah kebijakan pembangunan ke depan.

Selain menyediakan pusat layanan informasi, di hari kemerdekan ini pemerintah Kota Tangerang juga memberikan hadiah istimewa berupa pelayanan pendaftaran akta kelahiran online. Melalui program ini masyarakat semakin dimudahkan dalam membuat akta kelahiran.

"Kami telah bekerja sama dengan delapan unit rumah sakit untuk mempermudah pelayanan akta kelahiran on line," tuturnya.

Adapun delapan rumah sakit yang dimaksud adalah RS Sari Asih Karawaci, RS Sari Asih Sangiang, RS An Nisa, RS Dinda, RS Mutiara Bunda, RS Mulya dan RSIA Aqidah serta RS Aminah.

Semua RS yang telah bekerjasama, lanjutnya, dapat menginput data pelayanan akta kelahiran bagi bayi yang baru lahir di masing-masing RS. Pemkot menargetkan hingga akhir tahun seluruh RS dan klinik melahirkan dapat mengakses pendaftaran akta lahir online ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper