Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Tangerang Meriahkan HUT ke-69 RI dengan Karnaval Barongsai

Selain melaksanakan upacara bendera, Kota Tangerang juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-69 dengan pawai barongsai, Minggu (17/08/2014).
Atrasi barongsai/Antara
Atrasi barongsai/Antara

Bisnis.com, TANGERANG—Selain melaksanakan upacara bendera, Kota Tangerang juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-69 RI dengan pawai barongsai, Minggu (17/08/2014).

Perayaan HUT yang terlihat sederhana namun tampak meriah ini berhasil menarik perhatian masyarakat yang ada di sepanjang jalan yang dilewati oleh pawai barongsai.

Dalam pawai ini, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang ikut berkeliling dengan menggunakan becak disambut oleh warga yang secara spontan mengabadikan momen ini menggunakan kamera telepon genggam.

"Pak wali naik becak," teriak seorang warga yang melintasi Jl. Imam Bonjol, Tangerang.

Wali kota yang sebelumnya memimpin upacara peringatan HUT RI ke-69 juga menyalami warga sambil membagikan makanan ringan kepada anak-anak yang menyaksikan pawai tersebut.

"Ayo jangan pada berebutan, nih saya bagi lagi," ujarnya kepada sekeruman warga yang berada di pinggir jalan.

Ditemani oleh beberapa anggota keluarganya, Arief juga mengajak masyarakat untuk menyanyikan lagu kemerdekaan bersama-sama.

Perayaan unik HUT RI ke-69 ini diikuti oleh ratusan warga yang menampilkan berbagai atraksi mulai dari barongsai, pakaian adat, sampai ada yang berdandan ala pejuang '45.

Karnaval ini melintasi ruas Jalan Imam Bonjol, kemudian lanjut ke Jalan Gatot Subroto, Jalan Sinar Hati dan berakhir di Jalan Kramat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper