Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Klaim Pasokan Listrik Jakarta Pusat Sudah Normal

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengklaim pasokan listrik beberapa wilayah di Jakarta Pusat yang sebelumnya terganggu karena terjadi gangguan di sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV kini telah berangsur normal.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengklaim pasokan listrik beberapa wilayah di Jakarta Pusat yang sebelumnya terganggu karena terjadi gangguan di sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV kini telah berangsur normal.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengatakan sehubungan dengan terganggunya Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV akibat galian tanpa izin yang menyentuh kabel PLN, kami sampaikan bahwa pasokan listrik untuk pelanggan Tegangan Rendah (TR) atau umum sudah normal kembali pada pukul 13.00 WIB.

“PLN tetap berupaya memperbaiki SKTT tersebut agar dapat berfungsi kembali secara normal,” katanya di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Sebelumnya, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengungkapkan akan ada pemadaman listrik sementara di sekitar daerah Karet, Bendungan Hilir, Petamburan, Pejompongan, dan Palmerah sehubungan dengan penghentian sementara aliran listrik karena terjadi gangguan di sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV.

Gangguan tersebut disebabkan adanya pekerjaan galian tanpa ijin di sekitar Jalan Kemanggisan yang menyentuh kabel PLN sehingga kabel tersebut tidak berfungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper