Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Republik Fiji Kepincut Cara DKI Atasi Kebakaran

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan Pemerintah Republik Fiji terkait penanggulangan kebakaran dan bencana.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan Pemerintah Republik Fiji terkait penanggulangan kebakaran dan bencana.

Jakarta dinilai mampu melakukan pemadaman api dengan baik.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kerja sama ini juga termasuk pada pertukaran pengalaman diantara keduanya. Jakarta misalnya mampu mengatasi kebakaran yang terjadi di area yang terbilang sempit dan padat dengan permukiman penduduk.

“Karena Jakarta ini pengalaman, setiap hari Jakarta ini ada kebakaran sebetulnya,” ujarnya setelah penandatanganan MoU dengan Chairman National Fire Authority (NFA) Republik Fiji di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Kepala Dinas Kebakaran Kebakaran DKI Subejo menuturkan nantinya kedua pihak akan berbagi pengalaman terkait proses pemadaman kebakaran termassuk bagaimana cara menyelamatkan manusia dan harta benda korban kebakaran maupun bencana lainnya.

Selain itu, petugas pemadam kebakaran dari Fiji akan diikutsertakan pada pengalaman sesungguhnya dalam memadamkan kebakaran yang terjadi di Jakarta,

“Kita ikutkan di the real experience jadi mereka akan ikut ketika terjadi kebakaran untuk bisa langsung menangani kebakaran di Jakarta,” ucap Subejo.

Kerjasama program pelatihan Fire Rescue ini akan diselenggarakan oleh Pusdiklat Pemadam Kebakaran yang akan dimulai pada Oktober tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper