Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IDUL ADHA 2014: Pemprov DKI Awasi Kesehatan Hewan Kurban

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan perlindungan kepada para warga yang akan membeli hewan kurban untuk Idul Adha 1435 H.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan perlindungan kepada para warga yang akan membeli hewan kurban untuk Idul Adha 1435 H dengan mengerahkan tenaga pemeriksa kesehatan hewan dan daging.

Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Darjamuni mengatakan pada tahun ini dinas mendapat bantuan tenaga pemeriksa dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jakarta, dan petugas dari Kementerian Pertanian.

"Dari IPB ada 300 orang, PDHI 50 orang, Kementerian Kelautan 31 orang. Sedangkan dari petugas dinas dan suku dinas Kelautan dan Pertanian DKI sebanyak 325 orang," katanya di Balai Kota, Jumat (26/9/2014).

Petugas-petugas tersebut akan membantu melayani pemeriksaan kesehatan hewan di seluruh wilayah Ibu Kota, mulai H-14 sampai dengan H+3 Idul Adha.

Pemeriksaan kesehatan hewan kurban dilaksanakan di tempat penampungan hewan di seluruh wilayah Provinsi DKI.

Hewan-hewan yang lolos tes akan diberi Surat Keterangan Kesehatan Hewan dan stiker.

Oleh karena itu, Darjamuni juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli hewan kurban di tempat penampungan hewan yang berada di kawasan Rumah Pemotongan Hewan (RPH), seperti Pasar Ternak Cakung, RPH Pulogadung, dan lokasi yang ditetapkan oleh Lurah setempat.

"Hewan kurban yang dijual di tempat penampungan hewan resmi dan telah diberi stiker dijamin sehat, cukup umur, dan berjenis kelamin jantan," terang Darjamuni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper