Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATASI BANJIR: Ahok Fokus ke Saluran Air dan Sheet Pile

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan kesiapannya menyambut musim hujan. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan pihaknya lebih siap menanggulangi banjir yang selalu datang tiap tahun merendam Ibu Kota
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, Jakarta– Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk mengantisipasi banjir saat datangnya musim hujan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan pihaknya lebih siap menanggulangi banjir yang selalu datang tiap tahun merendam Ibu Kota.

Pemprov DKI telah berkoordinasi dengan lurah dan camat untuk membersihkan saluran air. Selain itu, pemasangan sheet pile dinilai mampu meminimalisir dampak banjir dengan menopang bantaran sungai dan waduk.

“Kita sudah minta lurah camat bekerja membersihkan saluran-saluran kecil di got. Yang mungkin kemiringannya agak miring ke sungai harus disiapkan pompa,” ujar Ahok di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengakui belum bisa tancap gas untuk melakukan pengerukan sungai sehingga lebar dan kedalamnnya ideal. Lambannya proses situ karena rumah susun untuk menampung warga yang tinggal di bantaran sungai belum selesai dibangun.

“Kita tentu belum bisa sempurna karena masih banyak sungai-sungai kita lebarnya tidak ideal, dalamnya tidak ideal. Kenapa tidak dilakukan pengerukan secara cepat, kerena rumah susunnya belum tersedia cepat,” katanya.

Ahok menargetkan pada tahun depan Pemprov DKI mampu membangun 50.000 unit rusun dalam jangka waktu setahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper