Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangsel Raih Sejumlah Penghargaan

Dalam kondisi banyak keterbatasan, Tangsel dapat meraih sejumlah penghargaan di antaranya di bidang keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga serta bidang koperasi.
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany/Antara
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany/Antara

Bisnis.com, TANGSEL -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyatakan berhasil mencapai sejumlah pencapaian sehingga meraih penghargaan tingkat nasional dan internasional yang membanggakan warganya.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, mengatakan dalam kondisi banyak keterbatasan Tangsel dapat meraih sejumlah penghargaan diantaranya di bidang keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga serta bidang koperasi.

“Selanjutnya penghargaan di bidang pemberdayaan dan perlindungan anak serta selama 2014 Kota Tangsel berhasil memperoleh beberapa capaian dan prestasi lain yang membanggakan,” katanya, Kamis (27/11/2014).

Menurutnya, Tangsel juga meraih penghargaan dari Earoph yaitu suatu organisasi international yang terafiliasi ke organisasi Perserikatan Bangsa Bangsa yang bergerak di bidang studi dan fasilitas tentang perencanaan dan pemukiman.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih Pemkot Tangsel adalah untuk kategori kerja sama pemerintah dan swasta dalam penyediaan ruang publik.

Dia menjelaskan beberapa capaian Tangsel lainnya ialah penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan karena prestasinya dalam penanganan bidang transportasi.

Selanjutnya, Tangsel juga mendapat penghargaan terbaik tingkat nasional untuk daerah yang berhasil mengembangkan pendidikan alternatif dan taman bacaan masyarakat.

Selain itu, Kota Tangsel meraih predikat sebagai badan publik terbaik tingkat pertama dari Komisi Informasi Provinsi Banten, dan penghargaan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan sebagai daerah tertib ukur.

“Pada 29 November 2014 Kota Tangsel juga didukung oleh Kementerian Kehutanan untuk menerima penghargaan sebagai pemenang lomba penanaman satu miliar pohon tingkat internasional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper