Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calon Wagub DKI, Ahok Naksir Djarot Walikota Blitar

Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama naksir dua calon wakil Gubernur dari politikus PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin. Tapi jika disuruh milih, Ahok lebih suka Djarot untuk menduduki kursi DKI 2.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama naksir dua calon wakil Gubernur dari politikus PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin. Tapi jika disuruh milih, Ahok lebih suka Djarot untuk menduduki kursi DKI 2.

"Nah saya sih udah ngomong ke Ibu Mega bahwa saya naksir kira-kira kalau mau ya Boy sama Djarot. Tapi kalau dihitung-hitung mungkin saya lebih pilih Djarot," katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Ahok mengaku sudah kenal Djarot sejak tahun 2006 ketika masih menjabat Bupati Belitung Timur. Djarot sebagai Walikota Blitar sudah berpengalaman memimpin pemerintah daerah selama 10 tahun dan pernah mendapat penghargaan dari majalah Tempo.

Adapun Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Sarwo Handayani yang sempat ditaksir Ahok untuk jadi Wakil Gubernur kemungkinan bakal tersingkir dari nama calon wagub.

"Bu Yani saya juga senang, kenapa? Bu Yani sudah tahu semuanya. Maka itu saya lagi pertimbangkan kalau saya ambil bu Yani. Bu Yani masih bisa jadi TGUPP," ujar Ahok.

Dipilihnya Djarot oleh Ahok kemungkinan Boy Sadikin kemungkinan tidak mau kalah, pasalnya Boy yang juga mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut memutuskan tidak maju sebagai anggota dewan periode 2014-2019.

"Saya sih tinggal sampaikan kepada PDI Perjuangan kalau boleh ya kasih dong rekomendasi Djarot, minimal saya punya calon. Kan enggak mungkin PDIP usulkan Boy atau Djarot, pasti dia pilih salah satu," jelas Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper