Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hashim Lepas Jabatan Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan

Pengusaha Hashim Djojohadikusumo mundur dari jabatan Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah Taman Margasatwa Ragunan.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  14:36 WIB
 Hashim Djojohadikusumo - Antara
Hashim Djojohadikusumo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha Hashim Djojohadikusumo mundur dari jabatan Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah Taman Margasatwa Ragunan.

Surat pengunduran diri terhitung sejak diajukan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Rabu (10/12/2014).

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Hashim mendapat amanah dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk berperan serta mengelola Taman Marga Satwa Ragunan (TMR) berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 737 Tahun 2013 yang diteken Jokowi pada tanggal 7 Mei 2013.

"Saya baru saja menghadap Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta menyampaikan secara resmi Surat Pengunduran diri dari jabatan Ketua Dewan Pengawas BLUD TMR," kata Hashim.

Menurutnya, mengelola sebuah Taman Margasatwa yang luasnya mencapai 140 hektare dengan koleksi flora fauna Indonesia yang cukup lengkap mulai dari fungsi utama konservasi flora dan fauna Indonesia hingga fungsi pendidikan dan rekreasi membutuhkan sebuah idealisme kebangsaan yang berorientasi pada kepentingan publik.

Ia menyadari bahwa amanah untuk mengawasi TMR sebenarnya merupakan sebuah tugas pengabdian yang sangat terhormat. “Akan tetapi melihat perkembangan yang ada, keterbatasan waktu dan alasan profesional serta operasioanal tidak ada pilihan lain selain mengundurkan diri," imbuhnya.

Ketika menjabat Dewan Pengawas TMR, Hashim telah melakukan dialog publik mengenai dasar pengembangan TMR menuju jenjang berkelas dunia pada Oktober 2013. Dialog itu menghasilkan kesepakatan dan rekomendasi yang bisa menjadi acuan pengelolaan TMR ke depan.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikandan disertai harapan semoga pemerintahan Daerah Khusus Ibukota Jakarta dibawah kepemimpinan Bapak Basuki Tjahaja Purnama," jelas Hashim.

Adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut mengajak keterlibatan semua pemangku kepentingan dan warga Jakarta, agar membantu dan mengawal Gubernur sehingga TMR akan terpelihara, berkembang dan menjadi bertaraf internasional.

"Tetap mendahulukan konservasi kekayaan flora dan fauna Indonesia serta berorientasi pada kepentingan publik untuk masyarakat Jakarta dan demi Indonesia," ujarnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan hashim djojohadikusumo
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top