Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wah, Khusus Hari Ini, Kereta Dari Gambir Berhenti di Jatinegara

Kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat dipastikan akan berhenti ketika melewati Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur khusus pada Rabu (31/12) guna mengantisipasi sulitnya akses ke Gambir.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 31 Desember 2014  |  10:11 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--- Kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat dipastikan akan berhenti ketika melewati Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur khusus pada Rabu (31/12/2014) guna mengantisipasi sulitnya akses ke Gambir.

Kepala Humas Daerah Operasi I PT Kereta Api Indonesia Agus Komarudin mengatakan kebijakan itu diambil guna memudahkan calon penumpang yang hendak menggunakan kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir pada hari terakhir di tahun 2014 ini.

Kereta yang akan berhenti adalah kereta pemberangkatan pukul 15.30 hingga 21.40. “Kereta pemberangkatan dari Gambir akan berhenti di Jatinegara,” kata Agus kepada Bisnis, Rabu (31/12/2014).

Kebijakan itu ditempuh oleh Daop I KAI karena adanya pengalihan arus di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Medan Merdeka, Jalan Thamrin dan sebagainya menyusul diselenggarakannya pesta pergantian malam tahun baru.

Seperti pengalaman tahun sebelumnya, akses lalu lintas menuju Stasiun Gambir diperkirakan tidak akan semudah dibandingkan dengan hari-hari biasanya karena adanya keramaian massa di jantung ibukota tersebut.

Agus mengatakan pihaknya tidak ingin calon penumpang terlambat sampai ke stasiun. Dengan demikian, berhentinya kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir di Stasiun Jatinegara diharapkan dapat mempermudah para calon penumpang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api jatinegara stasiun gambir Natal dan Tahun Baru
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top