Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Khusus Hari Ini, Kereta Dari Gambir Berhenti di Jatinegara

Kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat dipastikan akan berhenti ketika melewati Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur khusus pada Rabu (31/12) guna mengantisipasi sulitnya akses ke Gambir.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--- Kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat dipastikan akan berhenti ketika melewati Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur khusus pada Rabu (31/12/2014) guna mengantisipasi sulitnya akses ke Gambir.

Kepala Humas Daerah Operasi I PT Kereta Api Indonesia Agus Komarudin mengatakan kebijakan itu diambil guna memudahkan calon penumpang yang hendak menggunakan kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir pada hari terakhir di tahun 2014 ini.

Kereta yang akan berhenti adalah kereta pemberangkatan pukul 15.30 hingga 21.40. “Kereta pemberangkatan dari Gambir akan berhenti di Jatinegara,” kata Agus kepada Bisnis, Rabu (31/12/2014).

Kebijakan itu ditempuh oleh Daop I KAI karena adanya pengalihan arus di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Medan Merdeka, Jalan Thamrin dan sebagainya menyusul diselenggarakannya pesta pergantian malam tahun baru.

Seperti pengalaman tahun sebelumnya, akses lalu lintas menuju Stasiun Gambir diperkirakan tidak akan semudah dibandingkan dengan hari-hari biasanya karena adanya keramaian massa di jantung ibukota tersebut.

Agus mengatakan pihaknya tidak ingin calon penumpang terlambat sampai ke stasiun. Dengan demikian, berhentinya kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir di Stasiun Jatinegara diharapkan dapat mempermudah para calon penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper