Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satpol PP DKI Bakal Kerja Keras di 2015. Bakal Banyak Penggusuran?

Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso mengatakan pihaknya akan bekerja keras pada 2015 untuk menyelesaikan tugasnya.

Bisnis.com, JAKARTA --Di tahun baru, Ibu Kota masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, salah satunya pembersihan permukiman bantaran sungai dan relokasi warga.

Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso mengatakan pihaknya akan bekerja keras pada 2015 untuk menyelesaikan tugasnya sehingga normalisasi sungai bisa segera dirampungkan.

Target hingga 2016, pinggiran sungai Jakarta akan bersih dari hunian. Sepanjang jalan inspeksi akan ditanami pepohonan sehingga menjadi ruang terbuka hijau.

"2015 harus 2 kali lipat kerja lebih keras. Gubernur punya program seluruh sungai akan di normalisasi," katanya di Balai Kota, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Sejumlah kendala ditemui, dia mengakui belum bisa merelokasi seluruh warga bantaran sungai karena rumah susun belum siap.

Tahun depan, Pemprov DKI memproyeksikan pembangunan 500 blok yang berisi 50.000 unit hunian rumah susun.

"Kalau akan gusur harus kerjasama dengan dinas perumahan, rusunawa sudah jadi apa belom. Kalau rumah susun sudah jadi semua saya rasanya sanggup menertibkan sebelum tahun 2016," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama meluapkan kekesalannya kepada jajaran Kepala SKPD dalam acara pengarahan menjelang pelantikan besar-besaran yang digelar besok, Jumat (2/1/2015).

Dia mengancam akan mengggunakan personel tentara untuk mengambil alih tugas Satpol PP.

"Satpol PP bisa tegas enggak urus PKL atau warga di bangunan liar? Kalau enggak bisa, saya ganti tentara saja, masih banyak 400 kolonel yang menganggur. Lebih galak dan lebih kencang kerjanya mereka daripada menganggur," omelnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper