Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Uji Kir Kendaraan di Tangsel Meningkat

Pengusaha jasa transportasi di Tangerang Selatan menyambut positif dioperasikannya tempat pengujian kendaraan bermotor yang baru di Tangsel.

Bisnis.com, JAKARTA-Pengusaha jasa transportasi di Tangerang Selatan menyambut positif dioperasikannya tempat pengujian kendaraan bermotor yang baru di Tangsel.

Tempat uji KIR yang lebih representatif  itu terletak di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, yang kini sudah dimanfaatkan sesuai fungsinya.

Abdul Hamid, pemilik usaha penyewaan mobil pikap, mengatakan seharusnya tempat pengujian kendaraan bermotor angkutan barang dan orang (KIR) yang baru juga diikuti dengan pelayanan semakin meningkat kulitasnya.

“Kami harapkan kualitas pelayanannya terus meningkat di tempat KIR yang baru sejalan dengan semangat walikota untuk memajukan Kota Tangsel,” katanya, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya, jumlah kendaraan pengangkutan barang dan orang yang menjalani uji KIR akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya populasi kendaraan komersial tersebut di wilayah Tangsel.

Sementara itu Wijaya Kusuma, Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, mengatakan gedung pelayanan yang lebih representatif itu sudah dioperasikan.

"Sekarang sudah ada ruang tunggu dan toilet yang lebih baik,” katanya.

Dia menjelaskan perbaikan fasilitas gedung pelayanan KIR dibutuhkan demi memberikan kenyamanan bagi warga selaku pemohon yaitu para pemilik kendaraan.

Dengan demikian, lanjutnya, Dishubkominfo Kota Tangsel tidak hanya mencari pendapatan dari retribusi KIR, melainkan terus berusaha memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper