Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Uji Kir Kendaraan di Tangsel Meningkat

Pengusaha jasa transportasi di Tangerang Selatan menyambut positif dioperasikannya tempat pengujian kendaraan bermotor yang baru di Tangsel.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Januari 2015  |  19:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-Pengusaha jasa transportasi di Tangerang Selatan menyambut positif dioperasikannya tempat pengujian kendaraan bermotor yang baru di Tangsel.

Tempat uji KIR yang lebih representatif  itu terletak di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, yang kini sudah dimanfaatkan sesuai fungsinya.

Abdul Hamid, pemilik usaha penyewaan mobil pikap, mengatakan seharusnya tempat pengujian kendaraan bermotor angkutan barang dan orang (KIR) yang baru juga diikuti dengan pelayanan semakin meningkat kulitasnya.

“Kami harapkan kualitas pelayanannya terus meningkat di tempat KIR yang baru sejalan dengan semangat walikota untuk memajukan Kota Tangsel,” katanya, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya, jumlah kendaraan pengangkutan barang dan orang yang menjalani uji KIR akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya populasi kendaraan komersial tersebut di wilayah Tangsel.

Sementara itu Wijaya Kusuma, Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, mengatakan gedung pelayanan yang lebih representatif itu sudah dioperasikan.

"Sekarang sudah ada ruang tunggu dan toilet yang lebih baik,” katanya.

Dia menjelaskan perbaikan fasilitas gedung pelayanan KIR dibutuhkan demi memberikan kenyamanan bagi warga selaku pemohon yaitu para pemilik kendaraan.

Dengan demikian, lanjutnya, Dishubkominfo Kota Tangsel tidak hanya mencari pendapatan dari retribusi KIR, melainkan terus berusaha memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan uji kir
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top