Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesantren Diminta Cetak Generasi Berdaya Saing Global

Pemerintah Kota Tangerang mengimbau lembaga pendidikan Islam yang berbentuk Pondok Pesantren mampu mencetak generasi muda berdaya saing global.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  17:40 WIB
Fungsi pesantren tidak hanya terbatas pada pendidikan agama.  - kemenag
Fungsi pesantren tidak hanya terbatas pada pendidikan agama. - kemenag

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang mengimbau lembaga pendidikan Islam yang berbentuk Pondok Pesantren mampu mencetak generasi muda berdaya saing global.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan tidak hanya melahirkan generasi yang dibekali keimanan dan ketaqwaan yang kuat, Pondok Pesantren juga harus mampu menciptakan penerus bangsa dengan intelektualitas dan keilmuan yang mumpuni dalam menghadapi globalisasi.

“Kita akan memasuki agenda Masyarakat Ekonomi Asean. Saya doakan dari pesantren dapat terlahir pengusaha yang sukses, pejabat yang amanah dan mubaligh yang soleh,” ujarnya di Kota Tangerang, Minggu (25/1/2015).

Dia mengatakan fungsi pesantren tidak hanya terbatas pada pendidikan agama, namun juga harus lebih mengembangkan bakat dan minat para murid, sehingga, lulusan lembaga pendidikan ini dapat memiliki keahlian dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Pengurus pesantren juga dapat memanfaatkan program pemerintah daerah yang diberi nama Tangerang Cerdas, karena, melalui program tersebut masyarakat diharapkan dapat memiliki akses pendidikan yang layak sebagai bekal menghadapi era globalisasi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang pesantren
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top