Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sistem Parkir Elektronik Jl. Sabang, Jakpus Besok Diresmikan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menurut rencana hadir dalam peresmian dioperasikannya sistem transaksi e-Parking on Street di Jl Agus Salim (Sabang) Jakarta Pusat, pada Kamis (29/1/2015)
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  20:34 WIB
Sistem parkir elektronik - Beritajakarta.com
Sistem parkir elektronik - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menurut rencana hadir dalam peresmian dioperasikannya sistem transaksi e-Parking on Street di Jl Agus Salim (Sabang) Jakarta Pusat, pada Kamis (29/1/2015)

Pimpinan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam undangan yang diterima Bisnis.com, Rabu (28//1/2015) menjelaskan pada kesempatan peresmian e-Parking itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama Permprov DKI dengan 6 bank.

Lembaga perbankan itu antara lain Bank DKI, BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan Bank Mega dilibatkan dalam pembayaran jasa perpakiran kendaraan secara elektronik itu melalui e-money atau kartu debit.

Sistem traksaksi e-Parking on Street di Jl Agus Salim itu sebenarnya sudah diujicoba sekitar 4 bulan, sebelum diresmikan pengoperasiannya mulai besok pagi.

Masyarakat yang memanfaatkan areal parkir di pusat bisnis Jl Agus Salim (Sabang) tersebut tidak harus repot-repot mencari uang receh atau pengembalian saat membayar parkir meter itu.

Pihak Unit Pengelola Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI sebelumnya mengungkapkan sistem e-Parking on Street akan dikembangkan ke sejumlah kawasan di Ibu Kota, diantaranya di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parkir parkir dki
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top