Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LPSE Kota Tangerang Targetkan 500 Paket Lelang Pada 2015

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangerang menargetkan sepanjang 2015 tidak kurang dari 500 paket pengadaan barang dan jasa akan dilelang secara elektronik.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  00:32 WIB
Logo Kota Tangerang - kotatangerang.go.id
Logo Kota Tangerang - kotatangerang.go.id

Bisnis.com, TANGERANG— Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangerang menargetkan sepanjang 2015 tidak kurang dari 500 paket pengadaan barang dan jasa akan dilelang secara elektronik.

SIMAK: Lelang Elektronik Belum Tentu Benamkan Korupsi

Euis Nurlaila, Kepala Bidang LPSE pada Dinas Informasi dan Komunikasi Pemerintah Kota Tangerang, mengatakan seiring dengan bertambahnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang, maka aktivitas pengadaan barang dan jasa daerah juga akan meningkat.

“Target lelang pada tahun ini lebih tinggi dari realisasi lelang pada 2014 yang mencapai 418 paket barang dan jasa. Untuk mempermudah lelang, LPSE Kota Tangerang juga akan menggunakan sistem pengadaan terbaru versi 4 dari sebelumnya 3.5,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (28/1/2014).

Pelaksanaan lelang pengadaan barang dan jasa secara elektronik di Kota Tangerang pada 2014, menurutnya berhasil mengefisiensikan penggunaan anggaran senilai total Rp79,55 miliar atau 18,05% dari nilai harga perkiraan sendiri (HPS).

Efisiensi

Dia mengungkapkan, pada tahun lalu total pagu paket pengadaan barang dan jasa yang berhasil terserap oleh penyedia mencapai Rp440,8 miliar. Dengan lelang elektronik, tingkat efisiensi penggunaan anggaran proyek di Kota Tangerang setiap tahun berkisar 17%-18%.

Kendati tingkat efisiensi pengadaan barang dan jasa secara elekronik cukup tinggi, Pemkot Tangerang menurutnya tidak pernah menetapkan target atas besaran tingkat efisiensi yang diraih tiap tahun. Hal tersebut dilakukan agar persaingan penawaran harga dari para penyedia barang dan jasa dapat berjalan dengan sehat.

Selain mengoperasikan sistem pengadaan versi 4 yang diklaim mempermudah para penyedia barang dan jasa dalam mengikuti lelang, pada tahun ini LPSE Kota Tangerang juga berupaya meraih sertifikasi ISO 9001 untuk standardisasi mutu layanan internasional.

Dengan target tersebut, ujarnya, kualitas pelayanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik di Kota Tangerang diharapkan dapat terus meningkat sesuai dengan tujuan pemerintah daerah mewujudkan good governance. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

BIR DILARANG DI MINIMARKET: Sulit Tarik Bir dalam Tempo 3 Bulan

Frekuensi Transaksi Flazz Melejit 208%

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top