Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan-Jalan Strategis di Tangerang Selatan Mulai Dipasangi Lampu Mercury

Warga Tangerang Selatan mengapresiasi upaya pemerintah daerah dalam menerangi jalan-jalan strategis sehingga nyaman untuk dilalui oleh para pengendara lalu lintas.
Logo Kota Tangerang/kotatangerang.go.id
Logo Kota Tangerang/kotatangerang.go.id

Bisnis.com, TANGSEL - Warga Tangerang Selatan mengapresiasi upaya pemerintah daerah dalam menerangi jalan-jalan strategis sehingga nyaman untuk dilalui oleh para pengendara lalu lintas.

Seperti dirasakan warga saat melintasi Jalan Juanda Ciputat, Tangerang Selatan dari arah Pasar Jumat di Jakarta Selatan, cahaya terang-benderang menyinari ruas jalan tersebut.

Cahaya berasal dari lampu penerangan jenis mercury yang dipasang dengan tiang-tiang menjulang tinggi, yang ditata rapi di bagian pembatas tengah jalan.

Seluruh tiang lampu penerangan jalan yang berdiri rapi, berselang-seling dengan pohon penghijauan yang lebih dahulu ditanam di area pembatas tengah jalan .

Seluruh lampu menyala sehingga menampakkan puluhan tiang penyangga yang kekar, berdiri berbanjar sejak dari jembatan Kali Pesanggarahan di Pasar Jumat hingga kampus UIN Jakarta.

Pengendara yang terjebak arus lalu lintas padat-merayap di Jalan Juanda bisa merasa lebih nyaman oleh cahaya yang terang dan juga bisa membaca tulisan Arab dan Indonesia tentang Asmaul Khusna yang dipasang di semua tiang lampu.

Subhan, warga Gaplek, Pondok Cabe Tangsel, mengatakan cahaya terang berasal dari dua bola lampu jenis mercury yang terdapat pada setiap tiang penerangan jalan dari Pasar Jumat hingga di depan kampus UIN Jakarta.

Dia berharap proyek pembangunan lampu penerangan itu segera dilanjutkan agar cahaya terang bisa tersambung hingga fly over Ciputat Tangsel.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper