Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Kirim Mata-mata Pantau Juru Parkir di Jalan Sabang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rupanya telah melakukan operasi klandestin memantau semua juru parkir elektronik di Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Tujuannya, untuk melihat tingkat kejujuran, dan kinerja para tukang parkir itu.
Sistem parkir elektronik/Beritajakarta.com
Sistem parkir elektronik/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA— Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rupanya telah melakukan operasi klandestin memantau semua juru parkir elektronik di Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Tujuannya, untuk melihat tingkat kejujuran, dan kinerja para tukang parkir itu.

"Kamu tidak tahu saya kirim orang untuk pura-pura atau gimana. Coba kamu tes di Jalan Sabang dikasih uang tip mau terima enggak?" ujar Ahok di Balai Kota, Kamis (5/2/2015).

Jika ketahuan menerima, Ahok tak segan-segan memecat tukang parkir itu dari pekerjaannya. Dia berhak memecat tukang parkir sebab mereka telah digaji dua kali upah minimum provinsi (UMP).

 "Saya sudah bilang berkali-kali, saya sudah ancam berkali-kali. Kalau Anda mau dua kali UMP saya kasih. Tapi perhatikan nasib Anda juga," ucapnya.

Karena telah digaji dua kali lipat dari UMP, Ahok yakin penerapan sistem e-parkir di Jalan Sabang akan efektif.

"Mereka pasti takut dipecat," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

 Akhir Januari lalu, parkir meter di Jalan Sabang mulai menggunakan e-money. Pemprov DKI menggandeng sebanyak enam bank untuk bersinergi dalam pembayaran parkir meter. Pembayaran parkir meter bisa menggunakan kartu Tapcash BNI, Mandiri e-money, BRI Brizzi, Mega Cash Bank Mega, Flazz BCA, dan Bank DKI JakCard.

Kartu ini dijual Rp40 ribu dengan saldo sebesar Rp20 ribu. Untuk pengisian ulangnya, ada mobil yang standby seharian di tempat, semua kartu bisa diisi di sana. Selain itu, top up saldo juga bisa dilakukan di minimarket seperti Indomaret ataupun di ATM bank penerbit kartu.

BACA JUGA:

Jokowi Minta Menteri Susi Jalan Terus

Persija Terlilit Utang, Ahok Janji Beli Saham Macan Kemayoran

Salah Bicara HIV/AIDS, Menteri Rachmat Gobel Diprotes

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler