Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Bantahan Dirut PLN atas Tudingan Ahok Soal Sabotase Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membantah sengaja memutus aliran listrik ke pompa penyedot air di Waduk Pluit.
Dirut PLN Sofyan Basir/Antara
Dirut PLN Sofyan Basir/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membantah sengaja memutus aliran listrik ke pompa penyedot air di Waduk Pluit, terlebih sama sekali tak ada niat secuil pun untuk menyabotase aliran listrik.

Sofyan Basir, Direktur Utama PLN, mengatakan perusahaan hanya memutus aliran ke pompa Waduk Pluit selama dua jam. Hal itu dilakuukan untuk mengalihkan aliran ke transmisi yang tidak terkena banjir.

"Ada beberapa jalur transmisi listrik menuju pompa Waduk Pluit yang terendam banjir. Kami putus dulu alirannya selama dua jam dan memindahkannya ke jalur yang aman," katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Rabu (11/2/2015).

Sofyan menuturkan tiga unit gardu distribusi listrik untuk pompa Waduk Pluit itu termasuk ke dalam 17 gardu distribusi yang ada di satu gardu induk, sehingga ikut padam saat PLN memutus aliran listrik ke gardu induk tersebut dan melakukan pengalihan aliran.

Menurutnya, PLN akan melakukan pemadaman listrik saat terjadi banjir untuk menjamin keselamatan masyarakat. Dia pun meminta pemerintah daerah melakukan pengecekan hingga ke bawah untuk memastikan pemadaman listrik yang dilakukan perseroan.

"Pemadaman yang di Pluit itu hanya dua jam, makanya harus sama-sama periksa ke tingkat bawah," ujarnya.

PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang sendiri masih memadamkan aliran listrik di 381 gardu distribusi yang meliputi wilayah Tanjung Priuk, Menteng, Teluk Naga, Cikupa, Cempaka Putih, Marunda, Cengkareng, Bandengan, Kebon Jeruk, Jatinegara, Bintaro, dan Cikokol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper