Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA KOTA DEPOK 2015: PDIP dan Golkar Punya Figur

Anggota Komisi C DPRD Kota Depok Babai Suhaimi optimistis mampu mendampingi bakal calon wali kota Depok dari kader PDIP Rieke Diah Pitaloka.

Bisnis.com, DEPOK-- Anggota Komisi C DPRD Kota Depok Babai Suhaimi optimistis mampu mendampingi bakal calon wali kota Depok dari kader PDIP Rieke Diah Pitaloka.

Babai yang juga kader Partai Golkar itu menilai figur Rieke sangat pas untuk dijadikan calon orang nomor satu di Kota Belimbing tersebut.

Dia tidak khawatir dengan Kota Depok yang digadang-gadang sebagai basis Partai Keadilan Sejahtera dengan bertahannya Wali Kota Nur Mahmudi Ismail sebagai kader partai tersebut menjabat selama dua periode.

"Kami tidak takut dengan basis partai yang ada. Kami dari Golkar dan PDIP punya figur. Lagian saya melihat basis kader partai di Depok itu semuanya rata. Golkar dan PDIP juga memiliki suara besar," ujarnya pada Bisnis.com, Senin (23/2/2015).

Saat ini, Partai Golkar dan PDIP Perjuangan masing-masing pimpinan cabang Kota Depok tengah melakukan komunikasi politik menjelang Pilkada Depok tersebut.

Nama Rieke-Babai mencuat sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok periode 2015-2020. Masing-masing partai dikabarkan terus menggalang koordinasi.

"Komunikasi kedua partai terus terjadi, tetapi belum fix apakah sepakat akan benar-benar maju bersama," paparnya.

Pilkada Kota Depok direncanakan akan digelar pada akhir Desember 2015 dengan merujuk pada berakhirnya periode pasangan Wali Kota Nur Mahmudi Ismail dan Wakil Wali Kota Idris Abdul Shomad awal 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper