Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Fakta Penting Kasus Ledakan di Mal ITC Depok

Kepolisian melakukan penyelidikan maraton terhadap kasus ledakan di Mal ITC Depok pada Senin sore pukul 17.30 WIB, 23 Februari.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian melakukan penyelidikan maraton terhadap kasus ledakan di Mal ITC Depok pada Senin sore pukul 17.30 WIB, 23 Februari.

Tim dari Inafis atau sistem identifikasi berbasis sidik jari dan unit K-9 atau anjing pelacak telah mendatangi di lokasi ledakan.

Kepolisian langsung melebarkan area sterilisasi dengan garis polisi dari lantai 2 hingga ke lantai Underground. Awak media dan warga tidak diperbolehkan mendekati lokasi.

Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Kota Depok, Tri Yulianto mengatakan tim Gegana masih mengidentifikasi sebuah kardus berwarna cokelat yang sempat mengeluarkan ledakan ringan. “Masih dicek,” kata Tri.

Setidaknya ada tiga hal yang penting dari kejadian itu:

1. Suara ledakan ringan dari area toilet

Seorang saksi, Guruh, 31 tahun, saat buang air kecil mendengar suara ledakan dari dalam toilet lantai 2 (Mezanine) Mal ITC Depok sekitar pukul 17.30.

Ia kemudian langsung memberitahu petugas keamanan mal. Suara ledakan ringan sebanyak satu kali. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan itu. “Pas meledak, pengunjung langsung pada berhamburan keluar,” ujar Sony, petugas kebersihan mal tersebut.

2. Sebelumnya terlihat ada bungkusan

Sony mengatakan, sebelumnya ia sudah melihat bungkusan benda mencurigakan itu berada di area toilet sekitar pukul 16.00.“Saya kira itu barang milik pengunjung yang tertinggal,” kata Sony.

3. Bahan Ledakan

Ditemukan sebuah kardus cokelat yang sempat mengeluarkan ledakan ringan di area toilet lantai 2 (Mezanine) Mal ITC Depok. Menurut seorang anggota kepolisian, kardus itu berisi tiga botol aki, kaleng cat, kabel berwarna merah dan hitam, serta baterai yang sudah hancur.

Kardus dan isinya itu kemudian dibawa oleh tim Gegana ke dalam salah satu mobil polisi.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Martinus Sitompul, mengatakan benda mencurigakan yang diduga bom itu ditemukan di toilet lantai 2 ITC Depok, pukul 18.30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler