Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musik Angklung Sambut Menteri Nila Moeloek

Kelompok musik angklung menyambut kedatangan Menteri Kesehatan Nila Moeloek dalam kunjungan kerjanya ke Badan Informasi Geospasial (BIG), Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (24/2/2015).
Nila Moeloek/Antara
Nila Moeloek/Antara

Bisnis.com, BOGOR-- Kelompok musik angklung menyambut kedatangan Menteri Kesehatan Nila Moeloek dalam kunjungan kerjanya ke Badan Informasi Geospasial (BIG), Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (24/2/2015).

SIMAK: Ini Makanan Bikin Jantung Sehat

Menteri Nila tiba di kantor BIG sekitar pukul 08.30 bersama rombongan. Dia mengenakan atasan cokelat dan bawahan hitam. Nila disambut Kepala BIG Priyadi Kardono.

Menurut Nila, kunjungan kerja tersebut sekaligus penandatanganan MoU antara Kementerian Kesehatan dengan BIG. Kerja sama tersebut meliputi pembuatan aplikasi dan analisis spesial untuk mendukung program Kementerian Kesehatan.

"Kami ingin ada aplikasi soal penyebarluasan pemanfaatan data dan informasi geospasial bidang kesehatan dan peningkatan kualitas pengetahuan dan keterampilan geospasial bagi SDM Kesehatan," ujarnya.

Nila berharap erja sama kedua pihak mampu menjamin ketersediaan akses terhadap informasi geospasial yang dapat dipertanggung jawabkan.

BIG merupakan lembaga penyelenggara informasi geospasial di Indonesia sebagaimana tercantum dalam  amanat Undang-undang Nomor 4/2011.

Lembaga tersebut merupakan salah satu pembuat peta berskala besar yang dibutuhkan oleh kementerian dan lembaga lainnya. Pada 2014, BIG telah menyusun atlas sosial, ekonomi dan budaya di wilayah DKI Jakarta.

Beberapa kementerian dan lembaga yang telah bekerja sama dengan BIG antara lain Bappenas, Kemenristek Dikti, Kapolri dan sejumlah pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper