APBD DKI 2015, Ahok Akan Laporkan Kasus Buku Trilogi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Ahok Tjahaja Purnama akan melaporkan temuan anggaran siluman sebesar Rp30 miliar yang tercantum pada pos pengadaan Buku Trilogi Ahok' ke aparat penegak hukum.
Veronika Yasinta | 02 Maret 2015 18:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama akan melaporkan temuan anggaran siluman Rp30 miliar yang tercantum di pos pengadaan Buku Trilogi ‘Ahok' ke aparat penegak hukum.

Menurutnya, tidak ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang meminta izin untuk pembuatan buku tersebut.

Anggaran sebesar Rp30 miliar itu diakuinya tidak ada pada APBD versi Pemprov DKI, melainkan ada di APBD versi paripurna.

“Kurang ajar banget mau bikin buku saya Rp30 miliar pakai APBD enggak ngomong sama saya. Untung saja di APBD versi saya enggak ada. Makanya yang siluman siapa,” katanya di Balai Kota, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Dia mengklaim ada oknum yang ingin mempermainkan karakternya. Seperti yang diketahui, pada pos Dinas Pendidikan terdapat anggaran untuk pembuatan tiga judul buku yang menceritakan kehidupan Ahok.

Buku trilogi itu adalah Nekad Demi Rakyat Dari Belitung Menuju Istana dan Tionghoa Keturunanku, Indonesia Negaraku. Ketiga buku tersebut dianggarkan masing-masing Rp10 miliar.

“Pernah enggak sih saya bikin buku macem-macem. Ngapain, mau bikin Rp30 miliar mah, mau bikin film kali,” ujarnya. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, pernyataan ahok

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top