Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub DKI Tata Parkir Kota Tua

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan segera menata lokasi parkir di Kawasan Kota Tua untuk menambah kenyamanan pengunjung.
Kota Tua/Antara
Kota Tua/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan segera menata lokasi parkir di Kawasan Kota Tua untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sunardi Sinaga mengatakan saat ini di kawasan tersebut terdapat lima lokasi parkir yakni di Jalan Kali Besar Timur, Jalan Kali Besar Barat, Kantor BNI, Jalan Cengkeh, dan Kawasan Glodok.

“Memang saat ini kami berencana akan menata parkir di Kawasan Kota Tua biar tidak ada lagi parkir liar oleh preman. Tapi masih dalam tahap pembahasan,” kata Sunardi dalam situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (7/3/2015).

Dikatakan, untuk parkir on the street rencananya akan di tempatkan di Jalan Kali Besar Timur dan Jalan Kali Besar Barat dengan menggunakan terminal rarkir elekronik (TPE). Sementara, untuk parkir gedung akan dilakukan di Kawasan Glodok dan Kantor BNI.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk agar bersedia menggunakan sebagian areanya untuk parkir pengunjung Kota Tua. Selain itu, untuk lahan parkir di Jalan Cengkeh pihaknya masih menunggu kepastian lantaran lokasi tersebut masih dalam sengketa.

Penataan dilakukan selain untuk ketertiban pengunjung Kota Tua, juga dimaksudkan agar kendaraan tidak masuk ke dalam kawasan tersebut. Nantinya, Dinas Perhubungan juga akan melakukan rekayasa lalu lintas angkutan umum, agar tidak ada yang bertrayek mengelilingi kawasan tersebut, karena akan disediakan bus gratis oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper