Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tabloid Suaka yang Dirampas Cleaning Service UIN Dikembalikan

Kalangan petugas kebersihan UIN Sunan Gunung Djati Bandung akhirnya mengembalikan ratusan tabloid Suaka edisi Maret setelah merampasnya di sekretariat Lembaga Pers Mahasiswa (LMP) Suaka, Rabu (11/3/2015).
Ini Tabloid Suaka yang dirampas/Jibi-Miftahul Khoer
Ini Tabloid Suaka yang dirampas/Jibi-Miftahul Khoer

Bisnis.com, BOGOR—Kalangan petugas kebersihan UIN Sunan Gunung Djati Bandung akhirnya mengembalikan ratusan tabloid Suaka edisi Maret setelah merampasnya di sekretariat Lembaga Pers Mahasiswa (LMP) Suaka, Rabu (11/3/2015).

Wisma Putra, demisioner LPM Suaka UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengatakan pihaknya telah menggelar audiensi dengan beberapa pihak petugas kebersihan dan Satpam kampus tersebut.

"Setelah melakukan audiensi selama tiga jam antara LPM Suaka dan cleaning service yang didampingi pihak kampus, sekitar 200 eksemplar tabloid Suaka yang dirampas telah dikembalikan dengan kesepakatan," ujarnya kepada Bisnis.com.

Wisma menuturkan tabloid Suaka yang membahas terkait dua laporan utama menyoroti Kisruh Pungli di Kampus Islami dan Menyibak Sekat Upah dan Lelah itu disita cleaning service sekitar Pukul 09.00-15.00 WIB.

Audiensi tersebut dihadiri pihak LMP Suaka, outsourcing yang menaungi cleaning service, perwakilan mahasiswa UIN Bandung, Forum Mahasiswa UIN dan Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung.

Sebelumnya, para petugas kebersihan mengambil tabloid Suaka edisi Maret 2015. Mereka mendatangi sekretariat LPM Suaka sekitar pukul 09.00 WIB. Mulanya para petugas kebersihan itu meminta bertemu dengan Pemimpin Umum Suaka, tetapi pintu sekretariat masih terkunci.

Setelah pintu sekretariat terbuka, para petugas kebersihan itu tiba-tiba mengambil seluruh tabloid LPM Suaka yang belum sempat disirkulasikan. Hasil audiensi itu menyatakan alasan petugas kebersihan merampas tabloid Suaka hanya untuk dipinjam beberapa saat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper