Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Dipolisikan: Lulung Koordinator Pelapor

Kuasa Hukum anggota DPRD DKI Jakarta Jakarta, Razman Arif Nasution, mengatakan akan melaporkan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, ke Badan Resere Kriminal Polri pada hari ini, Rabu (11/3/2015).
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA— Kuasa Hukum anggota DPRD DKI Jakarta Jakarta, Razman Arif Nasution, mengatakan akan melaporkan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, ke Badan Resere Kriminal Polri pada hari ini, Rabu (11/3/2015).

Menurut Razman, timnya tiba di Bareskrim sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sebelum berangkat ke Bareskrim, saya akan laporan pada anggota Dewan terlebih dahulu di DPRD," ujarnya ketika dihubungi, Rabu (11/3/2015).

Razman menjelaskan hingga saat ini, belum mengetahui siapa saja anggota Dewan yang akan turut hadir ke Bareskrim. Dia mengatakan, akan melaporkan Gubernur Basuki atau yang populer dengan panggilan Ahok karena telah memfitnah legislator.

Sebelumnya, Razman mengatakan sikap Ahok yang menuding anggota Dewan sebagai begal dan maling anggaran DKI, dianggap tak pantas diucapkan oleh seorang gubernur. Menurut dia, atas sikapnya tersebut, Ahok bisa dijerat dengan pasal pencemaran nama baik.

Dilaporkannya Ahok oleh kuasa hukum anggota Dewan ke Bareskrim pada hari ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan, Muhammad Taufik. Dia menjelaskan jika koordinator pelaporan itu adalah Politikus Partai Persatuan Pembangunan, Abraham Lunggana.

"Koordinatornya Pak Lulung, tapi laporannya atas beberapa nama anggota Dewan," katanya.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya itu belum mengetahui siapa saja rekannya yang akan ikut menemani Razman ke Bareskrim Polri.

"Saya sepertinya tak ikut ke Bareskrim," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper