Penggemar Vespa di Jakarta Bakal Gelar Aksi Sosial Di Panti Asuhan

Komunitas Jakarta Vespa Lovers berencana menggelar berbagai kegiatan yang bersifat hobi dan sosial untuk menjalin keakraban antara sesame penggemar sepeda motor Vespa
Nurudin Abdullah | 17 Maret 2015 15:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-Komunitas Jakarta Vespa Lovers berencana menggelar berbagai kegiatan yang bersifat hobi dan sosial untuk menjalin keakraban antara sesame penggemar sepeda motor Vespa.

Sentot Soe, pengurus Jakarta Lovers dari Kutu Vespa, mengatakan kegiatan sosial yang baru-baru ini diselenggarakan dalam bentuk aksi sosial di tiga panti asuhan di Ibu Kota agar terus dilanjutkan.

“Kami barharap aksi sosial Charity Ride Vol.1 yang dilakukan oleh Jakarta Vespa Lovers akhir pekan lalu dapat terus berkelanjutan,” katanya, Selasa (17/3/2015)

Menurutnya, dengan menggelar kegiatan sosial maka rasa kesetiakawanan para pengguna Vespa menjadi semakin tumbuh dan tidak hanya kepada komunitasnya saja, namun juga kepada masyarakat secara luas.

Aksi sosial yang digelar Jakarta Vespa Lovers cukup unik karena melibatkan 500 unit Vespa dari berbagai tipe dan tahun produksi yang berjalan konvoi dari satu panti ke panti asuhan lainnya yang didatangi.

Konvoi Jakarta Vespa Lovers dilaksanakan pada Minggu (15/3/2015) dari kawasan Jl Panglima Polim, Jakarta Selatan melibatkan 30 komunitas Vespa di Jakarta seperti Scooterfixed, Kutu Vespa, Vespa S Indonesia, dan MAD.

Serta komunitas Vespa Telor Ceplok, The Blangsak, Prapanca Racing Team, Marvelsolitaire, Skuter Keboot, Scooter Epic, Vespa Rangers Id, Jesvaa, PCI, Vespa Friends, Maxia, Move Tangsel, Skudz, dan Campur Sari Vespa Jakarta.

Selanjutnya Galeri Motor, Scooterprix, Pro Scooter, Belissimo Scooter, GB & Scatolagarage, Chix Scooter Racing, Speed Touring Club, Biscoot_Jakarta, SHD_Scooter, Independent Scooter Jakarta, Scootercare dan Gonzcooter.

Sementara itu Teddy Teedeess dari Scooterfixed, mengatakan pihaknya hanya dalam waktu seminggu berhasil mengumpulkan donasi dari para anggota Jakarta Vespa Lovers sebanyak Rp52,4 juta.

Dana tersebut langsung disalurkan kepada 3 panti asuhan yang ada di wilayah DKI Jakarta yaitu sebesar Rp10 juta dan SIN$100 (Singapura) kepada Panti Yatim Indonesia di Jl Ciranjang No. 36, Kebayoran Baru, Jaksel.

Selanjutnya konvoi Jakarta Vespa Lovers mendonasikan uang sebesar Rp25 juta ke Panti Asuhan Anak Putra Utama 3 dan Rp19, 7 juta ke Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya.

Tag : sepeda motor, vespa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top