Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Ubah Jembatan Jorok Jadi Indah & Rapi

Pemprov DKI Jakarta terus membenahi tata kota agar rapi dan cantik. Pembenahan yang dilakukan di antaranya menyulap jembatan penyeberangan orang (JPO) di sejumlah titik.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Pemprov DKI Jakarta terus membenahi tata kota agar rapi dan cantik. Pembenahan yang dilakukan di antaranya menyulap jembatan penyeberangan orang (JPO) di sejumlah titik.

Bila dulu kondisi JPO terlihat kotor dan dipadati pedagang kaki lima (PKL), kini mulai terlihat bersih. Salah satu jembatan yang telah ditata rapi dan indah seperti JPO Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Di sepanjang kedua sisi JPO itu diletakkan beberapa pot bunga, sehingga menambah keasrian JPO tersebut.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pihaknya akan menyulap sejumlah JPO hingga terlihat rapi dan cantik.

“Ya nanti kami akan buat modelnya seperti itu semua (JPO Bundaran HI). Lagi mau dilelang ada seribu halte dan JPO," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (18/3/2015).

Ia mengungkapkan, JPO Bundaran HI akan dijadikan model standar bagi JPO yang segera diperbaiki Pemprov DKI. 

"Jadi ke depan, semua JPO di Jakarta seperti itu. Malahan, ada yang JPO lebar bisa jadi toko kayak Sky Bridge di Hongkong itu. Seperti itulah standarnya," ungkapnya.

Selain JPO, lanjut Ahok, sejumlah pasar dan rumah susun (rusun) di Jakarta akan menjadi prioritas pembenahan Pemprov DKI.

“Rusun di Tambora juga adalah model standar rusun kami, nanti pasar rakyar juga akan kita perbaiki dan dibikin standarnya. Gak ada lagi orang bisa alasan dan ngeyel semaunya,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper