Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HIPMI Jaya Komitmen Bangun Ekosistem Bisnis Jakarta Meski Ibu Kota Pindah

HIPMI Jaya berkomitmen mengambil peran aktif dalam membangun ekosistem bisnis DKI Jakarta meski nantinya tak lagi berstatus sebagai ibu kota negara.
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia - Jakarta Raya (HIPMI Jaya) merayakan ulang tahun ke-50/HIPMI Jaya
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia - Jakarta Raya (HIPMI Jaya) merayakan ulang tahun ke-50/HIPMI Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia - Jakarta Raya (HIPMI Jaya) berkomitmen mengambil peran aktif dalam membangun ekosistem bisnis DKI Jakarta meski nantinya tak lagi berstatus sebagai ibu kota negara.

Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana menyoroti pentingnya peran HIPMI Jaya dalam menyusun Jakarta menjadi pusat perekonomian dan bisnis yang kuat.

"HIPMI Jaya diharapkan tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga mengambil peran aktif dalam membangun ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan di ibu kota," ujar Sona melalui siaran pers, Jumat (3/5/2024).

Merayakan ulang tahun ke-50, HIPMI Jaya telah menjadi tonggak penting dalam memajukan dunia usaha di Jakarta. HIPMI Jaya yang didirikan pada tahun 1974, telah menjadi pelopor dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta dan sekitarnya.

Sebagai wadah bagi para pengusaha muda dan inovatif, HIPMI Jaya telah berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang mendukung bagi bisnis dan pengusaha lokal. Melalui berbagai program, seminar, pelatihan, dan advokasi, HIPMI Jaya telah menjadi suara yang kuat bagi komunitas bisnis Jakarta.

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50 mereka, HIPMI Jaya mengadakan sebuah acara di Jakarta Theater yang ditujukan untuk mengapresiasi para pendiri HIPMI, khususnya pendiri HIPMI Jaya dan juga para senior HIPMI dan senior HIPMI Jaya.

Saat ini, HIPMI Jaya memiliki enam badan pengurus cabang (BPC) dengan 2.500 anggota aktif di bawah usia 41 tahun. Dengan pertumbuhan yang konsisten, jumlah anggota terus meningkat setiap tahun sebesar 200-300 orang. Organisasi ini juga telah menjadi wadah bagi lebih dari 30 HIPMI perguruan tinggi, dan prospeknya terus bertambah.

"Perkembangan bisnis di antara anggota HIPMI Jaya juga mencerminkan diversifikasi yang signifikan. Dari industri tambang, properti, dan kontraktor, kini bisnis-bisnis yang ditekuni semakin beragam, seperti pengolahan rumput laut menjadi alat makan, hingga pembuatan subtitle untuk rumah produksi Netflix. Bahkan, telah ada tiga perusahaan yang sukses melantai di bursa, menandai prestasi besar anggota HIPMI Jaya dalam mengembangkan bisnis mereka," kata Sona.

Sona yakin bahwa HIPMI Jaya akan melahirkan para pemimpin sukses di dunia politik. Dengan potensi besar yang dimiliki, HIPMI Jaya bertekad untuk mencetak pengusaha muda nasionalis yang mampu menjadi motor penggerak ekonomi di negeri sendiri.

"Saat merayakan ulang tahun ke-50, HIPMI Jaya juga menyampaikan terima kasih kepada para pendiri, mantan ketua umum, dan para senior yang telah berperan penting dalam menjadikan organisasi ini sebesar ini. Mereka adalah pilar yang telah membawa HIPMI Jaya menjadi apa adanya hari ini, dan acara ini merupakan penghargaan bagi mereka yang telah berkontribusi secara besar," tutur Sona.

"Dengan potret yang menginspirasi dan cita-cita yang tinggi, HIPMI Jaya siap menyongsong masa depan yang penuh harapan. Dengan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan segera dimulai, bulan Juni akan menjadi waktu di mana penerus akan dititipkan cita-cita untuk meneruskan perjalanan yang sudah dimulai," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper