Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Cities Summit 2015 Digelar di Jakarta

New Cities Foundation (NSF) bersama dengan Connect4Climate menggelar New Cities Summit 2015 di Jakarta.
New Cities Summit Jakarta 2015/newcitiesfoundation.org
New Cities Summit Jakarta 2015/newcitiesfoundation.org

Bisnis.com, JAKARTA— New Cities Foundation (NSF) bersama dengan Connect4Climate menggelar New Cities Summit 2015 di Jakarta.

Rencananya, acara tersebut bakal dihadiri oleh 800 delegasi dari 40 negara ini diadakan mulai 9 Juni-11 Juni 2015.

Program New Cities Summit kali ini merupakan yang pertama kalinya di Asia dan akan diikuti oleh para pemimpin kota, arsitek, CEO, akademisi dan pengamat dari berbagai belahan dunia.  

Berdasarkan keterangan resminya yang dilansir pada Sabtu (21/3/2015), acara berskala internasional itu mengangkat tema “Seizing Urban Moment: Cities at the Heart of Growth and Development”.

Konferensi ini akan membahas tantangan-tantangan urbanisasi Asia sekaligus mencari jawaban atas permasalahan-permasalahan serupa yang dihadapi semua kota di dunia.

Beberapa pembicara pada New Cities Summit 2015 termasuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, penerima Nobel Perdamaian sekaligus Pendiri Grameen Bank Muhammad Yunus, Wali Kota Kolombo, Sri Lanka Ahamed J. M. Muzammil, dan Direktur Jenderal, Seoul Innovation Department In Dong Cho.

Acara tersebut juga akan diisi oleh diskusi dinamis dan kreatifitas untuk menjawab tantangan urbanisasi global, salah satunya adalah WhatWorks. Acara itu  merupakan salah satu acara terpopuler dari New Cities Foundation.

WhatWorks merupakan rangkaian presentasi singkat dari para inovator perkotaan internasional dengan latar belakang yang berbeda.

Dan tidak kalah menarik akan berlangsung juga Global Cultural Districts Network (GCDN), sebuah gabungan berbagai pusat seni dan kebudayaan global. Tahun ini, GCDN akan berfokus pada dinamika pariwisata kebudayaan serta perancangan pemanfaatan ruang publik yang menarik.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper