Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Rusia Jajaki Bangun Trem Listrik di Jalur Busway Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku saat ini terdapat satu konsorsium investor dari Rusia yang berminat membangun trem listrik di Jakarta.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku saat ini terdapat satu konsorsium investor Rusia yang berminat membangun trem listrik di Jakarta.

"Saat ini masih studi awal, ada investor Rusia yang ingin bangun trem di jalur busway," tutur mantan Wali Kota Blitar tersebut, Rabu (25/3/2015).

Menurutnya investor Rusia tersebut tertarik membangun trem listrik di jalur busway koridor 5, yakni Cililitan - Kampung Melayu - Ancol.

"Investor Rusia itu kemudian akan menggandeng atau joint operation dengan PT Transjakarta dalam pengoperasiannya karena menggunakan jalurnya mereka," ujar Djarot.

Nanti, lanjutnya, bus transjakarta yang beroperasi di koridor tersebut akan digantikan dengan trem, sehingga kapasitas penumpangnya bisa lebih banyak.

Direktur PT TransJakarta Steve Kosasih membenarkan tentang adanya ketertarikan investor Rusia untuk membangun trem di Jakarta.

"Mereka sih baru paparan pertama kali mengenai ketertarikan bangun trem itu," ujarnya.

Namun demikian, ketertarikan tersebut belum tentu bisa direalisasikan dalam waktu dekat meskipun proses pengerjaannya sebenarnya tidak memakan waktu lama, lantaran saat ini baru tahap awal pemaparan investor tersebut.

"Nanti baru akan dikaji oleh Pemprov DKI Jakarta dahulu apakah memungkinkan atau tidak," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper