Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Jakarta ke-488: Dicari, Jalur Alternatif Jakarta International 10K

Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 Kota Jakarta mengusulkan dicari jalur alternatif untuk lomba lari jalan raya 10 kilometer atau Jakarta International 10K tahun 2015.
Jakarta International 10 K/Beritajakarta.com
Jakarta International 10 K/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA— Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 Kota Jakarta mengusulkan dicari jalur alternatif untuk lomba lari jalan raya 10 kilometer atau Jakarta International 10K tahun 2015.

Sekretaris Panitia HUT ke-488 Jakarta, Irmansyah, mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) untuk rute Jakarta 10K.

 Mengingat di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin sedang dibangun proyek Mass Rapid Transit (MRT), sehingga dianggap membahayakan peserta.

"Jakarta 10K tetap diadakan, tapi jalurnya belum pasti karena kan jalur yang sudah disertifikasi kondisinya bisa berbahaya karena sedang ada pembangunan MRT," kata Irmansyah, Selasa (7/4/2015).

Menurutnya, rute Jakarta 10K akan dipertimbangkan lagi. Apakah mencari jalur alternatif atau tetap menggunakan jalur yang ada.

"Jadi nanti akan dipertimbangankan, apakah ada jalur alternatif atau bagaimana," ujar Irmansyah yang menjabat sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI itu.

Dikatakan , jalur Jakarta 10K sudah mendapat sertifikasi dari federasi atletik dunia (IAF). Jalur yang sudah tersertifikasi yakni dari Silang Barat Daya Monas-Jalan MH Thamrin-Bundaran HI-Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran HI-Jalan MH Thamrin-Silang Barat Daya Monas.

Pada tahun lalu telah dilakukan sertifikasi ulang, karena ada proyek MRT. Namun pada tahun ini, pembangunan MRT sudah semakin meluas, sehingga harus ada pengecekan ulang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper