Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Infrastruktur, DKI Didorong Terbitkan Obligasi Daerah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta didorong untuk menerbitkan obligasi daerah dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota saat ini.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 14 April 2015  |  18:42 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta didorong untuk menerbitkan obligasi daerah dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota saat ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo di sela acara Musrenbang RKPD Provinsi DKI Jakarta di Balaikota, Selasa, (14/4/2015).

Mardiasmo mengatakan bahwa selain pemerintah daerah bisa mendapatkan pinjaman daerah, ke depan juga di dorong untuk bisa mendapatkan pendanaan pembangunan infrastruktur dari obligasi daerah.

"Pertimbangannya karena ada pembangunan multiyear yang sifatnya men-generate revenue untuk mengakselerasi pembangunan daerah, barangkali ini bisa dicoba," tuturnya, Selasa (14/4).

Pihaknya mengatakan bahwa saat ini penerbitan obligasi daerah tersebut sudah mulai dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendanai pembangunan bandara di Majalengka.

Namun demikian, pihaknya mengingatkan bahwa apabila DKI Jakarta hendak melakukan tersebut membutuhkan tim yang bisa mengelola obligasi daerah dengan baik.

"Kalau nanti daerah, misalnya DKI Jakarta bisa melakukan ini, pasti. luar biasa," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov dki jakarta obligasi daerah
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top