Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Camat Tebet Sidak ke Rumah Kos Deudeuh, Ini Hasilnya

Camat Tebet Sidak ke Rumah Kos Deudeuh, Ini Hasilnya
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 April 2015  |  15:41 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah petugas Kecamatan Tebet melakukan inspeksi mendadak ke beberapa rumah kos di Jalan Tebet Utara, Jakarta Selatan. Salah satu rumah kos yang didatangi petugas adalah yang pernah ditinggali Deudeuh Alfisahrin.

Camat Tebet Mahludin langsung turun untuk mengecek perizinan kos tersebut. Ternyata rumah kos di Jalan Tebet Utara 1 Nomor 15C itu tak memiliki izin. "Izin rumah kosnya tak ada," kata Mahludin, Selasa, 21 April 2015.

Rumah kos itu sudah lama beroperasi tapi tak punya izin, sehingga pemiliknya tak pernah membayar pajak. "Seharusnya rumah kos punya izin dan bayar pajak per bulan," ujar Mahludin.

Rumah kos wajib membayar pajak jika jumlahnya lebih dari sepuluh kamar. Pajak yang dikenakan setiap bulan adalah 10 persen dari omset. Rumah kos ini memiliki 27 kamar dengan jumlah kamar yang ditinggali sebanyak tujuh.

Karena itu, Mahludin meminta pemilik kos segera menyelesaikan perizinan yang belum diurusnya. "Kami di Kecamatan Tebet hanya melakukan pendataan. Hasilnya diserahkan ke pihak terkait untuk ditindaklanjuti," tuturnya.

Rumah kos tempat Deudeuh ditemukan tewas itu kini tampak lebih sepi. Penjaga kos mengatakan banyak penghuni yang pindah setelah kejadian menghebohkan itu. "Ini juga ada dua penghuni lagi mau pindah hari ini," kata Juliana.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembunuhan Deudeuh

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top