Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Ciputat Pusat Pertokoan Jadi Agen Bus Antar Kota

Alih fungsi pusat pertokoan Ciputat Niaga Lestari di Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi agen tiket dan tempat keberangkatan bus antar kota antar provinsi mendapat sambutan positif dari masyarakat
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, TANGSEL-Alih fungsi pusat pertokoan Ciputat Niaga Lestari di Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi agen tiket dan tempat keberangkatan bus antar kota antar provinsi mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Pasalnya keberadaan agen bus antar kota antar provinsi (AKAP) di pusat pertokoan Jl. Dewi Sartika Ciputat, Tangsel itu sangat membantu warga yang hendak bepergian ke luar kota, termasuk keluarga yang mengantar sampai ke bus.

Syamsul, calon penumpang tujuan Semarang, mengaku sangat diuntungkan dengan dibukanya agen bus Nusantara di pusat pertokoan Ciputat Niaga Lestari, karena tidak harus pergi jauh ke Lebak Bulus Jakarta Selatan kalau akan ke Semarang.

“Sejak terminal bus AKAP Lebak Bulus ditutup, banyak Perusahaan Otobus  termasuk Nusantara membuka agen penjualan tiket di Ciputat. Ini menguntungkan masyarakat, terutama saya yang rumahnya dekat yaitu di Kedaung Ciputat,” katanya, Rabu (22/4/2015).    

Menurutnya, untuk urusan bisnisnya dia sering bepergian ke Semarang dan beberapa kota lain di sektitarnya, seperti Demak, Kudus, Jepara, Pati dan Rembang, serta Ungaran itu biasanya menggunakan bus Nusantara, Kramat Jati atau bus Raya.

Pemantauan Bisnis.com sejumlah Perusahaan Otobus (PO) yang memiliki agen penjualan tiket dan tempat keberangkatan armada di Ciputat, antara lain bus Dewi Sri, Sinar Jaya, Nusantara, Hariyanto, Raya, Handoyo, Sumber Alam, dan Bejeu.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana merelokasi agen bus AKAP tersebut ke satu tempat yaitu di Terminal Bus AKAP Pondok Cabe yang kini dalam proses akan direvitalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler