Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Banten Butuh Kapal Lebih Besar

Kepolisian Daerah Banten membutuhan tambahan empat unit kapal tipe B guna meningkatkan pengawasan di perairan provinsi ini.n
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 28 April 2015  |  22:58 WIB
Kapolda Banten Boy Rafli Amar
Kapolda Banten Boy Rafli Amar

Bisnis.com, TANJUNG LESUNG - Kepolisian Daerah Banten membutuhan tambahan empat unit kapal tipe B atau yang lebih besar daripada kondisi kapal saat ini guna meningkatkan pengawasan di perairan provinsi ini.

Kapolda Banten Brigjen Pol. Boy Rafli Amar mengatakan kapal tersebut lebih besar dan lebih kuat dibandingkan dengan armada yang ada sekarang. "Sekarang ada enam kapal tipe C," katanya di Tanjung Lesung, Banten, Selasa (28/5/2015).

Kebutuhan tambahan armada tersebut telah disampaikan disampaikan Polda Banten kepada Mabes Polri. Polda juga berharap Pemerintah Provinsi Banten dapat membantu guna mengoptimalkan kinerja polisi air sejalan dengan program poros maritim.

Sekarang Polda Banten memiliki 100 orang polisi air. Mereka butuh kapal yang lebih besar agar bisa menjangkau perairan yang lebih jauh.

"Kapal kecil sangat tergantung cuaca," ucap Boy. Kapal tipe C hanya bisa menampung sekitar 10 awak, sedangkan tipe B bisa mengangkut sampai 30 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Polda Banten
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top