Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAYDAY 2015: Warga Tangsel Santai Di Danau Situ Gintung

Banyak cara masyarakat Tangerang Selatan memanfaatkan libur nasional Hari Buruh Sedunia, dengan hanya berolahnraga di danau Situ Gintung
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 01 Mei 2015  |  11:47 WIB
Kegiatan warga Tangsel di pinggir Danau Situ Gintung. - JIBI
Kegiatan warga Tangsel di pinggir Danau Situ Gintung. - JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Banyak cara masyarakat Tangerang Selatan mengisi libur nasional peringatan Harin Buruh Sedunia atau May Day 2015 yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/5/2015), salah satunya dengan berolah raga di danau Situ Gintung.

Sejak pagi, sekitar pukul 06.00 WIB warga terus berdatangan ke Situ Gintung di Ciputatn Timur Tangsel, mulai dari yang berombongan hingga lebih dari 5 orang maupaun yang sendiri atau suami istri dengan anaknya untuk bersantai atau berolah raga seperti jogging dan gowes sepeda keliling danau.

Sulistiyo, warga Rempoa Ciputat Timur, mengatakan bersama istri dan anaknya jalan santai keliling danau Situ Gintung untuk mengisi hari libur nasional May Day. "Hari ini libur nasional, tapi saya khawatir bepergian karena dalam peringatan May Day ada kegiatan pengerahan masa dari berbagai daerah ke Monas dan Bunderan HI, maka saya takut terjebak macet," katanya, Jumat (1/5/2015)

Sulistiyo merupakan salah satu warga Tangsel yang tidak ikut datang ke Monas atau Bunderan HI Jakarta untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional dan memilih tinggal di rumah saja.

Menurut pengamatan Bisnis.com, jumlah pengunjung danau Situ Gintung meningkat tajam mencapai lebih dari 100% jika dibandingkan dengan biasanya pada Jumat pagi, yang hanya puluhan orang saja.

Pada umumnya Jumat merupakan hari kerja, orang berolah raga di sekeliling danau Situ Gintung hanya berjumlah puluhan orang atau dalam hitungan jari saja. Tatapi Jumat pagi kali ini cukup banyak mencapai ratusan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputat tangerang selatan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top