Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komedian Narji Gelar Kontes Batu Akik

Komedian Narji sangat total mendukung perkembangan bisnis batu akik di Tangerang Selatan, terutama yang dilakukan anggota komunitas yang dibentuk.
Narji/Bisnis.com-nurudin abdullah
Narji/Bisnis.com-nurudin abdullah

Bisnis.com, TANGSEL-Komedian Narji sangat total mendukung perkembangan bisnis batu akik di Tangerang Selatan, terutama yang dilakukan anggota komunitas yang dibentuk.

Narji Gamestone merupakan nama komunitas penggemar, pedagang dan pengrajin batu akik di wilayah Tangsel yang dibentuk oleh Narji bersama rekan-rekannya beberapa tahun lalu yang kini anggotanya mencapai sekitar 165 orang.

Bahkan, totalitas komedian, artis dan presenter yang memiliki nama lengkap Sunarji itu ditunjukkan dengan membentuk perusahaan PT Depalan Pribumi Mandiri agar lebih maksimal dalam membina anggotanya.

Kini, perusahaan bentukan Narji bersama kawan-kawannya sedang menyelenggarakan event Pasar Kita Gemstone Fair yang diklaim terbesar di Tangsel selama 10 hari pada 8-17 Mei 2015 di Pasar Kita Pamulang, Tangsel.

Narji mengatakan kegiatan Gemstone Fair menjadi ajang silaturahmi antar pedagang, pengrajin dan penggemar batu akik, khususnya yang berasal dari wilayah Tangsel.

“Kegiatan Gemstone Fair menjadi sarana bersilaturahmi yang di situ juga ada pameran dan edukasi serta kontes batu akik yang pemenangnya nanti kami bawa ke kontes di tingkat Asean,” katanya, Jumat (8/5/2015).

Selama 10 hari pelaksanaan Gemstone Fair di Pasar Kita Jl Pajajaran, Pamulang Tangsel itu telah ditetapkan ada 5 hari yang tidak berururan khusus untuk kontes Narji Gemstone sehingga tempat pameran menjadi semakin ramai pengunjung.

Kontes batu akik Narji Gemstone dilaksanakan pada 9 Mei 2015 untuk kategori batu Chalcedony jenis red, orange, purple dan green, serta pada 10 Mei 2015 batu Pictorial Agate (akik gamber) jenis badar dan kristal.

Selanjutnya pada 14 Mei 2015 dilaksanakan kontes batu Bacan (memo/sertifikat) jenis small 50<, medium 50> serta Idocrase jenis neon dan blimbing, solar dan bio solar.

Kemudian pada 15 Mei 2015 kontes batu Pandan umum/Open class serta akik antik dan unik, pada 16 Mei 2015 dilaksanakan kontes akik Kalimaya black, Opal/Kalimaya all variant.

Seluruh kategori batu akik tersebut bisa dikonteskan walau tanpa sertifikat atau memo. Kepada seluruh peserta kotes Narji Gemstone hanya dikenakan uang pendaftaran sebesar Rp150.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper