Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juni, DKI Jamin Pembangunan Mulai Jalan

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa pencairan anggaran sudah mulai dapat dilakukan Mei ini, sehingga program pembangunan di Ibu Kota yang sudah teralokasi dalam APBD DKI 2015 sudah mulai dapat dilaksanakan pada Juni mendatang.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 08 Mei 2015  |  21:20 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa pencairan anggaran sudah mulai dapat dilakukan Mei ini, sehingga program pembangunan di Ibu Kota yang sudah teralokasi dalam APBD DKI 2015 sudah mulai dapat dilaksanakan pada Juni mendatang.

Kepala BPKAD DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan setelah menerima Daftar Pelaksana Anggaran (DPA) dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), dirinya langsung mengeluarkan Surat Pencairan Dana (SPD).

Menurutnya dalam pencairan anggarannya akan lebih mengutamakan penerbitan SPD dari SKPD yang memiliki anggaran cukup besar, sementara untuk SKPD / UKPD yang miliki anggaran kecil dan tidak terlalu mendesak keperluannya, maka dikeluarkan belakangan.

"Untuk penerbitan SPD-nya, kalau saya sih dibagi-bagi saja. Maksudnya kalau SKPD yang besar-besar, biasanya saya langsung teken. Kalau yang kecil ya agak belakangan. Jadi kita utamakan yang besar dan urgent dulu, sisanya antri,” ujarnya, Jumat (8/5).

Pihaknya menjamin seluruh anggaran 2015 akan bisa cair hingga akhir Mei ini, sehingga kegiatan pembangunan infrastruktur di Jakarta sudah mulai bisa jalan awal Juni.

"Akhir Mei ini kita keluarkan semua anggarannya. Jadi semua kegiatan yang masuk dalam APBD DKI 2015 harus bisa jalan semuanya mulai bulan depan,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov dki jakarta apbd dki 2015
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top