Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juni, DKI Jamin Pembangunan Mulai Jalan

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa pencairan anggaran sudah mulai dapat dilakukan Mei ini, sehingga program pembangunan di Ibu Kota yang sudah teralokasi dalam APBD DKI 2015 sudah mulai dapat dilaksanakan pada Juni mendatang.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa pencairan anggaran sudah mulai dapat dilakukan Mei ini, sehingga program pembangunan di Ibu Kota yang sudah teralokasi dalam APBD DKI 2015 sudah mulai dapat dilaksanakan pada Juni mendatang.

Kepala BPKAD DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan setelah menerima Daftar Pelaksana Anggaran (DPA) dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), dirinya langsung mengeluarkan Surat Pencairan Dana (SPD).

Menurutnya dalam pencairan anggarannya akan lebih mengutamakan penerbitan SPD dari SKPD yang memiliki anggaran cukup besar, sementara untuk SKPD / UKPD yang miliki anggaran kecil dan tidak terlalu mendesak keperluannya, maka dikeluarkan belakangan.

"Untuk penerbitan SPD-nya, kalau saya sih dibagi-bagi saja. Maksudnya kalau SKPD yang besar-besar, biasanya saya langsung teken. Kalau yang kecil ya agak belakangan. Jadi kita utamakan yang besar dan urgent dulu, sisanya antri,” ujarnya, Jumat (8/5).

Pihaknya menjamin seluruh anggaran 2015 akan bisa cair hingga akhir Mei ini, sehingga kegiatan pembangunan infrastruktur di Jakarta sudah mulai bisa jalan awal Juni.

"Akhir Mei ini kita keluarkan semua anggarannya. Jadi semua kegiatan yang masuk dalam APBD DKI 2015 harus bisa jalan semuanya mulai bulan depan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper