Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RAZIA RUMAH KOS: Petugas Jaring Model Cantik Asal Belarusia

Razia rumah kos terus dilakukan di Jakarta oleh aparat kelurahan. Razia ini kerap menemukan warga yang tak memiliki dokumen sah untuk tinggal.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 11 Mei 2015  |  14:06 WIB
Petugas merazia rumah kos di Kelurahan Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan - Beritajakarta.com
Petugas merazia rumah kos di Kelurahan Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA— Razia rumah kos terus dilakukan di Jakarta oleh aparat kelurahan. Razia ini kerap menemukan warga yang tak memiliki dokumen sah untuk tinggal.

Anastasya,24, seorang model cantik asal Belarusia, terjaring razia rumah kos yang digelar petugas gabungan di Jalan Haji Goden RW 04, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2015). Dalam razia ini, petugas juga mengamankan dua wanita lain yang tidak memiliki KTP.

"Paspornya dari Belarusia. Dia mengaku sebagai model di Jakarta, dan dibawa oleh agennya," ujar Endang Efendi, Wakil Camat Kebayoran Lama.

Menurut Endang, karena razia ini tidak melibatkan petugas imigrasi, wanita berusia muda itu hanya diberikan pengarahan. Anastasya kemudian diminta melaporkan keberadaannya ke pihak imigrasi, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta serta membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) khusus WNA.

 Razia yang melibatkan 25 petugas gabungan ini juga menemukan dua wanita  penghuni kos yang tidak memiliki identitas kependudukan sama sekali. Keduanya langsung dibawa ke Kantor Kecamatan Kebayoran Lama untuk didata dan diberikan sanksi.

Lurah Pondok Pinang, Iwan Santoso, menambahkan pihaknya sudah mengimbau pengurus RT/RW untuk mendata para penghuni kos. Hal ini untuk mempermudah deteksi awal potensi tindak kriminal.

"Selain itu, pengurus kosan juga harus dimintai laporan berkala siapa saja yang keluar masuk kosannya," jelas Iwan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah kos

Sumber : Boldsky.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top