Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WAGUB DKI: Semua Aparetemen Akan Didata

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan Pemprov DKI berkewajiban mendata semua apartemen di DKI Jakarta (19/5/2015).nn‎‎
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  18:13 WIB
Pekerja membersihkan kaca gedung apartemen di Jakarta, Senin (18/5). - JIBI/Dedi Gunawan
Pekerja membersihkan kaca gedung apartemen di Jakarta, Senin (18/5). - JIBI/Dedi Gunawan
Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan Pemprov DKI berkewajiban mendata semua apartemen di DKI Jakarta (19/5/2015).
 
‎‎Saya mendapat banyak informasi dari staf betapa masih sulitnya aparat itu masuk ke rumah susun ketika menjalankan kewajibannya untuk mendata," kata Djarot di acara Pernyataan Gerakan Moral Para Pengurus P3SRS, Badan Pengelola dan Pelaku Pembangunan Rumah Susun di Provinsi DKI di Balai Agung, Balai Kota.
 
Djarot mengharapkan agar pendataan yang dilakukan pengelola apartemen bisa membentuk suasana lingkungan yang harmonis. Djarot mengharapkan agar para pengelola paling lambat pada Desember 2015 ini bisa membentuk Perhimpunan Pengurus Rumah Susun (PPRS).
 
Selanjutnya PPRS bertugas mengakomodir pembentukan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Adapun upaya ini dilakukan untuk menghindari laporan-laporan terkait prostitusi yang marak terjadi di kawasan hunian.
 
"Oleh sebab itu tolong kita penuhi kewajiban semakin membuat orang lain bahagia, tetapi kalau orang lain jd menderita, kotor, jorok itu dosa. Kita ciptakan apartemen rusunawa, rusunami, dan meningkatkan tingkat hunian yang baik," ujar Djarot.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top