Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan, DKI Siapkan Stok Daging Sapi 200 Ton/Hari

Pemprov DKI Jakarta menjamin kebutuhan daging sapi di Ibu Kota saat Ramadhan tahun ini tidak akan mengalami kekurangan, lantaran telah menyiapkan ketersediaan pasokan yang berlebih.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menjamin kebutuhan daging sapi di Ibu Kota saat Ramadhan tahun ini tidak akan mengalami kekurangan, lantaran telah menyiapkan ketersediaan pasokan yang berlebih.

"Insyaallah aman, pokoknya dari segi stok ada, harga pun kita beharap tidak akan terjadi lonjakan saat ramadhan mendatang," kata Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni Rabu (20/5/2015).

Darjamuni menyatakan telah menyiapkan stok daging sapi mencapai 200 ton per hari, melebihi dari kebutuhan rata-rata setiap harinya di DKI yang mencapai sebanyak 161 ton.

"Sampai sekarang masih stabil, kebutuhan kita hampir 161 ton sehari. Saya sudah koordinasi dengan Dharma Jaya, Insyaallah stabil. Menjelang lebaran malah sudah stok sampai 200 ton, yang dipasok dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan ketersediaan pasokan tersebut juga demi mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang biasanya terjadi saat ramadhan dan lebaran, sehingga harga di pasaran tidak melebihi Rp100 ribu per kilo.

“Kita udah stok dari sekarang kan, ini untuk menekan lonjakan harga yang kemungkinan terjadi. Karena harga menjadi persoalan yang unik setiap kali ramadhan. Tugas kami akan menjaga pada kisaran Rp90 ribu – Rp100 ribu. Pokoknya jangan sampai lebih dari Rp100 ribu/kilo,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler