Ramadan, DKI Siapkan Stok Daging Sapi 200 Ton/Hari

Pemprov DKI Jakarta menjamin kebutuhan daging sapi di Ibu Kota saat Ramadhan tahun ini tidak akan mengalami kekurangan, lantaran telah menyiapkan ketersediaan pasokan yang berlebih.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 20 Mei 2015  |  18:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menjamin kebutuhan daging sapi di Ibu Kota saat Ramadhan tahun ini tidak akan mengalami kekurangan, lantaran telah menyiapkan ketersediaan pasokan yang berlebih.

"Insyaallah aman, pokoknya dari segi stok ada, harga pun kita beharap tidak akan terjadi lonjakan saat ramadhan mendatang," kata Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni Rabu (20/5/2015).

Darjamuni menyatakan telah menyiapkan stok daging sapi mencapai 200 ton per hari, melebihi dari kebutuhan rata-rata setiap harinya di DKI yang mencapai sebanyak 161 ton.

"Sampai sekarang masih stabil, kebutuhan kita hampir 161 ton sehari. Saya sudah koordinasi dengan Dharma Jaya, Insyaallah stabil. Menjelang lebaran malah sudah stok sampai 200 ton, yang dipasok dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan ketersediaan pasokan tersebut juga demi mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang biasanya terjadi saat ramadhan dan lebaran, sehingga harga di pasaran tidak melebihi Rp100 ribu per kilo.

“Kita udah stok dari sekarang kan, ini untuk menekan lonjakan harga yang kemungkinan terjadi. Karena harga menjadi persoalan yang unik setiap kali ramadhan. Tugas kami akan menjaga pada kisaran Rp90 ribu – Rp100 ribu. Pokoknya jangan sampai lebih dari Rp100 ribu/kilo,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov dki jakarta, stok daging, jelang ramadan

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top