73% Pasangan Subur di Tangerang Ikut KB

Sebanyak 73% dari total pasangan subur yang ada di Kota Tangerang dipastikan terdaftar sebagai peserta aktif keluarga berencana (KB).nn
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 29 Mei 2015  |  20:41 WIB
73% Pasangan Subur di Tangerang Ikut KB
Mobil layanan Keluarga Berencana milik Pemprov DKI Jakarta - Ilustrasi/Beritajakarta.com

Bisnis.com, TANGERANG — Sebanyak 73% dari total pasangan subur yang ada di Kota Tangerang dipastikan terdaftar sebagai peserta aktif keluarga berencana (KB).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyebutkan persentase itu setara dengan 187.734 pasarangan. Adapun total pasangan subur ada 255.224 pasangan.

“Seluruh aparat harus bisa lebih intensif melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui penyuluhan, dan pembinaan dalam rangka menyukseskan KB dan program kesehatan ibu dan anak,” ucap Sachrudin, di Tangerang, Jumat (29/5/2015).

Terkait kesejahteraan masyarkat, Pemkot Tangerang memiliki program selain KB, yakni Kesehatan Gratis, Tangerang Cerdas. Khusus untuk penanggulangan kenakalan remaja secara rutin dilakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS bagi pelajar.

Guna mendongkrak partisipasi masyarakat terhadap program Keluarga Kecil, Bahagia dan Sejahtera peran TNI tak bisa disepelekan. Pemkot pasalnya juga punya kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav. M. Zamroni menyampaikan TMKK ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan program KB.  

TMKK 2015 melayani sekitar 100 pasien masyarakat setempat dengan pembekalan manfaat menggunakan alat kontrasepsi juga. Ada pula pengobatan masal, donor darah dan bazar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
keluarga berencana

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top