Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alasan Ahok Tunjuk Dato Sri Tahir Urus Kebun Binatang Ragunan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) percaya pada keputusannya menunjuk pengusaha Dato Sri Tahir sebagai Kepala Badan Pengawas Kebun Binatang Ragunan.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 04 Juni 2015  |  12:38 WIB
Dato Sri Tahir - Kabar24.com
Dato Sri Tahir - Kabar24.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) percaya pada keputusannya menunjuk pengusaha Dato Sri Tahir sebagai Kepala Badan Pengawas Kebun Binatang Ragunan.

Ahok menilai sosok CEO Mayapada Group ini sebagai orang yang murah hati dalam memberi dan dapat dipercaya.

"Beliau ini bukan hanya suka memberi, tetapi juga dipercaya oleh semua kalangan, bahkan setingkat TNI. Kami butuh orang yang murah hati, suka memberi, punya visi dan pengalaman. Pak Tahir ini juga dipercaya oleh banyak pengusaha," jelas Ahok di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Dikatakan, Pemprov DKI  memiliki tanah luas dan bagus untuk diwujudkan sebagai tempat bagi warga dari kelas ekonomi bawah hingga ekonomi atas.

"Nih yang orang atas mau datang tidak? Orang kaya itu maunya ke kebun binatang di Singapura. Ini kan masalah, mengapa tidak mau datang ke Ragunan? Makanya perlu dipikirkan," ujar Ahok.

Menurut Ahok, Tahir tak perlu diberi  target ,karena pihak swasta biasanya jelas. Berbeda dengan pemerintah (Pemprov DKI). Dia yakin target tahun depan yang dibuat oleh Dato Sri Tahir sudah rampung.

"Kalau pemerintah yang menjalankan, bisa kapan kapan saja baru dimulai. Kini sudah mulai kelihatan untuk konstruksi butuh waktu, minimal sehabis lebaran sudah ada bayangan mau di bawa ke mana. Mungkin desainnya dari akhir tahun sudah bisa keluar, desain, total jadinya seperti apa, master plan, semua dibiayai beliau, bukan APBD," tegas Ahok.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top