Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Ahok Tunjuk Dato Sri Tahir Urus Kebun Binatang Ragunan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) percaya pada keputusannya menunjuk pengusaha Dato Sri Tahir sebagai Kepala Badan Pengawas Kebun Binatang Ragunan.
Dato Sri Tahir/Kabar24.com
Dato Sri Tahir/Kabar24.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) percaya pada keputusannya menunjuk pengusaha Dato Sri Tahir sebagai Kepala Badan Pengawas Kebun Binatang Ragunan.

Ahok menilai sosok CEO Mayapada Group ini sebagai orang yang murah hati dalam memberi dan dapat dipercaya.

"Beliau ini bukan hanya suka memberi, tetapi juga dipercaya oleh semua kalangan, bahkan setingkat TNI. Kami butuh orang yang murah hati, suka memberi, punya visi dan pengalaman. Pak Tahir ini juga dipercaya oleh banyak pengusaha," jelas Ahok di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Dikatakan, Pemprov DKI  memiliki tanah luas dan bagus untuk diwujudkan sebagai tempat bagi warga dari kelas ekonomi bawah hingga ekonomi atas.

"Nih yang orang atas mau datang tidak? Orang kaya itu maunya ke kebun binatang di Singapura. Ini kan masalah, mengapa tidak mau datang ke Ragunan? Makanya perlu dipikirkan," ujar Ahok.

Menurut Ahok, Tahir tak perlu diberi  target ,karena pihak swasta biasanya jelas. Berbeda dengan pemerintah (Pemprov DKI). Dia yakin target tahun depan yang dibuat oleh Dato Sri Tahir sudah rampung.

"Kalau pemerintah yang menjalankan, bisa kapan kapan saja baru dimulai. Kini sudah mulai kelihatan untuk konstruksi butuh waktu, minimal sehabis lebaran sudah ada bayangan mau di bawa ke mana. Mungkin desainnya dari akhir tahun sudah bisa keluar, desain, total jadinya seperti apa, master plan, semua dibiayai beliau, bukan APBD," tegas Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper