Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerap Ambruk, Depok Anggarkan Dana Perbaikan Gedung Rp1 Miliar

Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kota Depok siap melelang proyek perbaikan Gedung Dibaleka I yang digunakan sebagai kantor-kantor dinas pada Juli mendatang.

Bisnis.com, DEPOK- Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kota Depok siap melelang proyek perbaikan Gedung Dibaleka I yang digunakan sebagai kantor-kantor dinas pada Juli mendatang.
Kepala Distarkim Kota Depok Kania Parwanti menuturkan anggaran untuk pemeliharaan dan perawatang gedung di Kota Depok hanya untuk Gedung Dibaleka I saja sebesar Rp1 miliar.
"Anggaran itu digunakan untuk memperbaiki kebocoran, perawatan toilet dan lainnya," kata dia saat dihubungi, Jumat (5/62015).
Pihaknya terlebih dahulu akan mengevaluasi apa saja yang harus diperbaiki dari gedung tersebut. Nantinya, perbaikan akan dilakukan oleh pihak ketiga.
Gedung-gedung yang ada di kompleks Balaikota Depok kualitasnya dinilai buruk, lantaran kerap mengalami kerusakan di bagian atap dan kanopi.
Pada 23 Mei lalu, atap gedung Perpustakaan Daerah Depok ambruk akibat tidak kuat menahan genangan air. Kemudian pada 3 Juni, gedung Dibaleka I sebagai kantor sejumlah dinas juga itu ambruk dengan kasus yang sama.
Manto, Kepala Bagian Umum Pemkot Depok mengaku kekurangan tenaga teknis untuk melakukan perawatan gedung-gedung yang ada. Dia menuturkan pihaknya juga tidak memiliki anggaran khusus untuk perawatan seluruh gedung yang ada di kompleks Balaikota.
"Kalau untuk perawatan keseluruhan, itu tanggung jawabnya ada di Distarkim," katanya.
Dia menambahkan pihaknya hanya memperbaiki aset yang rusak secara parsial seperti perawatan lift, air conditioner, alat tulis kantor dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper