Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangsel Gelar Kompetisi Pemuda Pelopor

Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah menyeleksi puluhan pemuda dan pemudi dari 7 kecamatan di wilayahnya untuk ditetapkan sebagai pemuda pelopor penerus bangsa.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah menyeleksi puluhan pemuda dan pemudi dari 7 kecamatan di wilayahnya untuk ditetapkan sebagai pemuda pelopor penerus bangsa.

Chaerudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, mengatakan proses seleksi dilakukan secara ketat oleh tim panelis dengan kriteria khusus untuk memilih wakil Tangsel ikut dalam seleksi di tingkat provinsi Banten.

“Pastinya mereka yang eksistensinya selama ini diakui para tokoh dan aparatur wilayah tempat tinggalnya, karena peserta harus berkarakter sebagai pelopor kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang,” katanya, Rabu (10/6/201).

Menurutnya, kriteria pemuda semakin mumpuni bila ditunjang dengan kepribadian religious, yang tumbuh dan berkembang sebagai individu berjiwa kreatif, serta mampu menunjukan martabatnya di lingkungan sosial masyarakat dan bernegara.

Dia menjelaskan materi seleksi mencakup 5 bidang yaitu bidang pendidikan, sosial, budaya, pariwisata, dan bela negara. Setiap peserta diberi kebebasan untuk memilih salah satu bidang itu sesuai dengan persoalan yang dikuasainya.

Apalagi, lanjutnya, ketika peserta mendaftarkan diri, pihak tim panelis langsung melakukan pengecekan kegiata pemuda itu, alamatnya dimana dan sudah berapa lama aktivitasnya digeluti.

“Penilaianya apakah kegiatan itu bisa bermanfaat bagi diri dan orang lain, ini yang paling penting. Maka, bila datanya sudah masuk, Dispora akan mengecek ke lapangan apakah benar atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Tangsel, melalui laman resmi Tangsel, menjelaskan kompetisi akan memilih 5 orang peserta terbaik untuk diajukan ke tingkat provinsi Banten dan jika berhasil langsung diikutkan dalam seleksi tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper