Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pedagang Keluhkan Tanah Abang Paling Sepi Pada Puasa Kali Ini

Selama bulan puasa pedagang Tanah Abang mengeluhkan sepinya pengunjung dibandingkan bulan puasa tahun tahun sebelumnya
Pasar Tanah Abang/skyscrapercity.com
Pasar Tanah Abang/skyscrapercity.com
Bisnis.com, JAKARTA - Selama bulan puasa pedagang Tanah Abang mengeluhkan sepinya pengunjung dibandingkan bulan puasa tahun- tahun sebelumnya.
 
Kepada Bisnis.com, penjaga toko pakaian Anak Denna Baby di Lantai LG Pasar Tanah Abang Blok A mengaku dirinya merasakan kelesuan transaksi di Tanah Abang.
 
"Terasa sekali bedanya kalau dibandingkan tahun lalu. Kali ini sepi sekali. Turun pengunjungnya, paling sepi ya puasa tahun ini," ungkap Nur, penjaga Toko Denna Baby, Rabu (15/7/2015).
 
Nur mengatakan, sejak dirinya bekerja di Pasar Tanah Abang tahun 2005 dia menilai puasa tahun ini pengunjung sangat sepi. Dia pun mengaku keluhan yang sama nyaris diungkapkan oleh semua pedagang dari lantai satu sampai lantai lima.
 
"Kami [para pedagang] biasa curhat gitu kalau di toilet nanya soal dagangan hari ini laku berapa. Semuanya keluhannya sama, sepi sekali pembeli tahun ini. Bos saya juga merasakan dan memahaminya," tuturnya.
 
Nur mengaku omzet dagangannya memang belum menurun drastis. Menurutnya, kenaikan harga pada kuartal satu tahun ini dikarenakan kegiatan konveksi melesu.
 
"Harga-harga barang dagangan kami memang sedikit naik. Soalnya dari konveksi juga naik. Barangnya cuma ada sedikit, mereka [pihak konveksi] kan banyak istirahat selama lebaran jadi omzetnya menurun, barang sedikit, harga mahal," terangnya.
 
H-2 lebaran, sambung Nur, tokonya mengadakan cuci gudang dengan diskon untuk menghabiskan stok barang sebelum pasar resmi libur sejak hari Jumat, (17/7/2015) sampai dengan Minggu, (26/7/2015).
 
"Jadi diskon Rp100.000 untuk tiga potong baju, ini diskon bahkan sudah kami mulai sejak awal puasa," ujar Nur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper