Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bengkel Sepeda Motor Rame Pasca Lebaran

Permintaan layanan bengkel sepeda motor di wilayah Tangerang Selatan meningkat lebih dari 10% sejak sepekan setelah libur Lebaran mulai 25 Juli 2015.
Sepeda motor/Antara
Sepeda motor/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Perminataan layanan bengkel sepeda motor di wilayah Tangerang Selatan meningkat lebih dari 10% sejak sepekan setelah libur Lebaran mulai 25 Juli 2015.

Amri, pemilik bengkel sepeda motor di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan bengkelnya baru beroperasi akhir pekan lalu setelah ditinggal mudik untuk berlebaran di kampung halamannya.

“Namun, begitu bengkel buka mulai akhir pekan lalu, langsung didatangi para pelanggan hingga kewalahan melayani karena teknisinya belum masuk kerja semua,” katanya Selasa (28/7/2015).

Menurutnya, sebagian besar pelanggan meminta kendaraannya dilakukan perawatan standar atau tune up, termasuk pemeriksaan rem dan olinya, setelah dipakai untuk mudik dan hanya bepergian silaturahmi Lebaran di wilayah Tangsel.

Dia mengatakan perawatan sepeda motor sangat penting untuk menjamin tidak akan terjadi masalah jika digunakan sebagai sarana transportasi ke tempat kerja atau menunjang aktivitas sehari-hari.

Sementara itu Sulistio, pemilik bengkel sepeda motor di Pondok Cabe Ilir, Pamulang Tangsel, menyatakan hal yang sama bahwa pengunjung bengkelnya meningkat lebih dari 10% sejak sepekan setelah Lebaran.

“Pada akhir pekan lalu, yaitu pada Sabtu dan Minggu, jumlah kendaraan yang antre untuk turn up dan ganti oli cukup banyak, mencapai 15 unit per hari,” ujarnya.

Dia mengungkapkan jumlah pengunjung bengkel resmi dari agen pemegang merek itu jauh lebih banyak, mencapai sekitar 25 unit per hari karena memiliki banyak teknisi dan didukung peralatan yang membuat kerja jadi lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper