Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELOKASI WARGA: Pagi ini Jalan Jatinegara Ditutup Mulai Pukul 07.00

Pemerintah Provinsi DKI akhirnya merelokasi warga yang tinggal di bantaran kali Ciliwung di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI akhirnya merelokasi warga yang tinggal di bantaran kali Ciliwung di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Proses pemindahan membuat arus lalu-lintas menuju daerah itu mengalami kemacetan.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, kepadatan lalu lintas sudah terjadi, dimulai dari Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Kemacetan makin menjadi kala memasuki Jalan Otista hingga menuju Terminal bus Kampung Melayu.

Staf Humas Pemprov DKI, Aan Nurjanah mengimbau masyarakat untuk menghindari area sekitar Jalan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kami akan menutup Jalan Jatinegara pada Kamis, 20 Agustus mulai pukul 07.00 terkait agenda relokasi warga Kampung Pulo," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima Bisnis.com, Rabu malam (19/8/2015).

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sudah meminta warga Kampung Pulo untuk pindah ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Jatinegara. Namun, masih ada warga yang enggan pindah dari rumahnya lantaran meminta ganti rugi kepada pemerintah.

Kegiatan relokasi warga Kampung Pulo dipimpin oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana. Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Ika Lestari Aji, Kepala Satpol PP Jaktim Hartono,  Kapolres Jakarta Timur Umar Faruq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper