Lebaran Betawi Sasar 200 Ribu Pengunjung

Perayaan Lebaran Betawi ke-8 tahun ini ditargetkan mampu menyedot 200.000 pengunjung. Ketua Panitia festival Lebaran Betawi ke-8 Syarif Hidayatullah berharap perayaan acara budaya Betawi ini dapat berkembang setiap tahunnya.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 22 Agustus 2015  |  15:12 WIB
Lebaran Betawi Sasar 200 Ribu Pengunjung
Lebaran Betawi - Bisnis.com/Veronika Yasinta

Bisnis.com, JAKARTA -- Perayaan Lebaran Betawi ke-8 tahun ini ditargetkan mampu menyedot 200 ribu pengunjung.

Ketua Panitia Festival Lebaran Betawi ke-8, Syarif Hidayatullah, berharap perayaan acara budaya Betawi ini dapat berkembang setiap tahunnya.

"Target tahun ini sekitar 200 ribu orang, paling tidak berharap ini akan terus menjadi bola salju yang terus berkembang menjadi event budaya," katanya, Sabtu (22/8/2015).

Diakui, perayaanini memiliki kelemahan, yaitu tidak ada waktu yang tetap setiap tahunnya, sehingga persiapan penyelenggaraan acara tidak efektif.

Dengan usulan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dia berharap Lebaran Betawi dapat konsisten diselenggarakan seiring pemberlakuan Peraturan Daerah Tentang Pelestarian Budaya Betawi.

"Pak Wagub bilang minggu keempat di Bulan Syawal akan menjadi sebuah penetapan sehingga tidak lagi ragu dalam penetapannya," ucapnya.

Acara yang diselenggarakan di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat ini, menggelar berbagai pameran produk dari lima kota administrasi dan satu kabupaten di Ibu Kota. Selain itu, 98 ormas yang bernaung di Badan Musyawarah (Bamus) Betawi turut memeriahkan perayaan ini.

Produk unggulan produk yang berciri khas Betawi seperti kuliner, pakaian betawi, cinderamata Betawi dan lain-lain," ujar Syarif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran betawi

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top