Kebakaran Pool Bus Transbatavia Tak Pengaruhi Operasional Transjakarta

Pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di pool bus di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (1/9) malam, yang menghanguskan belasan unit armada, dipastikan tidak akan mempengaruhi operasional transjakarta.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 02 September 2015  |  13:13 WIB
Kebakaran Pool Bus Transbatavia Tak Pengaruhi Operasional Transjakarta
Operasional Transjakarta tak terpengaruhi peristiwa kebakaran pool bus Rawa Buaya - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah terjadi kebakaran di pool bus Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (1/9/2015) malam, yang menghanguskan belasan unit armada, dipastikan tidak akan mempengaruhi operasional Transjakarta.

Pasalnya, sebanyak 16 bus yang terbakar di Rawa Buaya tersebut bukanlah pool maupun bus milik Transjakarta, akan tetapi bus Transbatavia yang sedang dalam proses untuk dijadikan besi tua.

"Yang terbakar rongsokan bus-bus tua TransBatavia yang mau discrap. Tidak pengaruhi layanan TransJakarta sama sekali," tutur Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya rongsokan bus tua milik Transbatavia yang terbakar di pool bus di Rawa Buaya tersebut sudah 1,5 tahun teronggok dan terjemur di lokasi tersebut.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut angkat suara dan mengaku wajar apabila ada kejadian seperti itu lantaran memang bua tersebut adalah bus Transbatavia yang selalu bermasalah sejak dulu.

"Itu kan emang punyanya batavia yang selalu masalah dari dulu. Ga papa, punya dia kok. Polisi juga lagi selidiki apa penyebabnya. Kalau bus Transjakarta nggak ada yang kena, sehingga tidak mempengaruhi operasional," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top